web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Nelayan Cirebon Anggap Garok Ramah Lingkungan
    net

    Nelayan Cirebon Anggap Garok Ramah Lingkungan

    JuaraNews, Cirebon - Nelayan garok Cirebon, Jawa Barat, mengklaim, alat tangkap mereka yang berupa garok ramah lingkungan.

    "Garok ini alat tangkap yang ramah, liat saja Permen KP 71," kata Ketua Serikat Nelayan Garok Cirebon, Stiawan Budi di Cirebon, Rabu (17/1/2018).

    Menurutnya dalam peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan tidak tercantum alat yang ramah seperti apa dan yang tidak ramah. Untuk itu dirinya dan para nelayan menganggap bahwa garok itu termasuk alat yang ramah karena tidak diatur dan seharusnya pemerintah bisa melindungi.

    "Seperti apa yang ramah dan tidak ramah jenisnya harus disebutkan dan garok itu tidak masuk alat yang tidak ramah," tuturnya.

    Budi mengatakan kenapa kalau memang garok itu tidak ramah, para nelayan tidak mendapatkan penggantian alat tangkap, padahal di Kabupaten Cirebon ada sekitar 3.000 nelayan yang menggunakan garok.

    Dia melanjutkan kalau memang ada bantuan alat tangap itu juga harus dibedakan antara nelayan garok dan juga nelayan yang menggunakan alat tangkap tidak ramah. "Harus dibedakan antara penggantian alat tangkap dan bantuan alat tangkap dan kalau ini ramah lingkungan kenapa harus diganti," imbuhnya.

    Sementara itu Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Cirebon, Samsudin mengagakan bahwa garok termasuk alat tangkap yang tidak ramah lingkungan. "Mohon maaf terkait api (alat tangkap ikan) garok masuk katagori tidak ramah lingkungan," sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kelompok Binaan Simluhtan Dapat Bantuan Rp 18 M
    Jembatan Penghubung Desa di Subang Nyaris Ambruk
    Deddy-Dedi  tak Gunakan Lagi Slogan Dua DM
    Limbah Hotel Buat Wisatawan Pangandaran Mengeluh
    Dishub dan Polres Subang Periksa Puluhan Bus
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google