web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Nelayan Cirebon Anggap Garok Ramah Lingkungan
    net

    Nelayan Cirebon Anggap Garok Ramah Lingkungan

    JuaraNews, Cirebon - Nelayan garok Cirebon, Jawa Barat, mengklaim, alat tangkap mereka yang berupa garok ramah lingkungan.

    "Garok ini alat tangkap yang ramah, liat saja Permen KP 71," kata Ketua Serikat Nelayan Garok Cirebon, Stiawan Budi di Cirebon, Rabu (17/1/2018).

    Menurutnya dalam peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan tidak tercantum alat yang ramah seperti apa dan yang tidak ramah. Untuk itu dirinya dan para nelayan menganggap bahwa garok itu termasuk alat yang ramah karena tidak diatur dan seharusnya pemerintah bisa melindungi.

    "Seperti apa yang ramah dan tidak ramah jenisnya harus disebutkan dan garok itu tidak masuk alat yang tidak ramah," tuturnya.

    Budi mengatakan kenapa kalau memang garok itu tidak ramah, para nelayan tidak mendapatkan penggantian alat tangkap, padahal di Kabupaten Cirebon ada sekitar 3.000 nelayan yang menggunakan garok.

    Dia melanjutkan kalau memang ada bantuan alat tangap itu juga harus dibedakan antara nelayan garok dan juga nelayan yang menggunakan alat tangkap tidak ramah. "Harus dibedakan antara penggantian alat tangkap dan bantuan alat tangkap dan kalau ini ramah lingkungan kenapa harus diganti," imbuhnya.

    Sementara itu Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Cirebon, Samsudin mengagakan bahwa garok termasuk alat tangkap yang tidak ramah lingkungan. "Mohon maaf terkait api (alat tangkap ikan) garok masuk katagori tidak ramah lingkungan," sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rumah Kerja Jokowi-Amin Gelar Nobar Debat Capres
    FPLH Tolak Perluasan TPA Sarimukti
    Firman Manan: Kepala Daerah Memiliki Hak Politik
    Wagub Uu Apresiasi Siswa Gelar Festival Keagamaan
    KPU Jabar : Gudang Logistik Pemilu Harus Taat SOP

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.