web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Polisi Selidiki Keberadaan Bungker di Lahan Warga
    net

    Polisi Selidiki Keberadaan Bungker di Lahan Warga

    JuaraNews, Sukabumi - POLRES Sukabumi Kota menyelidiki bangunan bungker yang ditemukan di Kampung Karamat, Kota Sukabumi.

    "Dari hasil penelusuran yang dilakukan Tim Speleologi dan Caving Sukabumi (Spelcabumi) di dalam lorong tersebut tidak ditemukan adanya barang berharga atau benda lainnya," kata Wakil Kepala Polres Sukabumi Kota Kompol Fajar Widyadharma Lukman di lokasi penemuan bangunan diduga bungker di Jalan Kopeng Gang Haji Bakri RT 02/03, Kelurahan Keramat, Kecamatan Gunungpuyuh, Rabu (17/1/2018).

    Informasi yang dihimpun, Tim Spelcabumi yang diturunkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi mencoba menelusuri lorong yang diduga bungker tersebut.

    Namun selama penelusuran itu, tidak ditemukan barang atau benda apapun di dalam lorong itu, hanya menemukan sedimen lumpur. Endapan tersebut diambil untuk diteliti di Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi.

    Rencananya, penelusuran lorong yang ditemukan di rumah warga bernama A.M. Susatyo tersebut akan dilanjutkan pada Kamis, (18/1/2018).

    “Untuk mengungkap bangunan tersebut membutuhkan waktu yang lama. Selain itu, pihak Spelcabumi pun membantah bahwa di lorong itu ada benda berharga atau harta karun seperti peti dan lain-lain sebagaimana ramai dibicarakan oleh warganet di media sosial,” terangnya.

    Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bapedda Pemerintah Kota Sukabumi, Eneng Rahmi menambahkan bahwa tim eskpedisi melakukan riset terkait dengan keberadaan lorong yang diduga bungker peninggalan zaman Belanda tersebut. "Riset ini tidak bisa hanya sekali melakukan ekspedisi saja, tetapi membutuhkan waktu yang lama," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.