web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Sampah Limbah Medis Menggunung di Rumah Sakit
    net

    Sampah Limbah Medis Menggunung di Rumah Sakit

    JuaraNews, Cianjur – Proses pengangkutan limbah yang bermasalah membuat sampah limbah medis di RSUD Sayang Cianjur menumpuk. Hal ini pun dibiarkan di tempat terbuka padahal seharusnya limbah berbahaya tersebut berada di lokasi yang tertutup untuk meminimalkan bahaya.

    Pihak RSUD mengaku, setiap harinya dihasilkan sebanyak 250 kilogram limbah medis B3. ”Biasanya limbah diangkut pihak ketiga tiga hari sekali. Tapi, sekarang sudah sekitar tiga minggu belum juga diangkut,” terang kata Kepala Instalasi K3 RSUD Sayang Cianjur, Sodikin kepada wartawan.

    Dia menjelaskan, akibat belum punya mesin pendingin, makanya limbah itu diberi florin atau obat. Pihak RSUD hanya bertugas mengumpulkan limbah dari setiap ruangan untuk kemudian disimpan di TPS B3 RSUD.

    Proses selanjutnya, menjadi tanggung jawab pihak ketiga untuk mengangkutnya. Akan tetapi, hingga saat ini pihak ketiga yakni Wastec International tak kunjung mengangkut limbah tersebut. Berdasarkan informasi, pihak ketiga yang berada di Cilegon, Banten itu sedang mengalami permasalahan dan perlu menjalani pemeriksaan oleh Dinas Lingkungan Hidup Cianjur.

    “Hal itu yang membuat Wastec belum memiliki izin untuk mengangkut limbah B3 di RSUD Sayang,” kata dia.

    Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, jika Wastec tidak melakukan pengangkutan karena gudang mereka yang sudah overload. Namun, setelah ditelusuri rumah sakit lain yang juga bekerjasama dengan Wastec International dan Jalan Hijau sebagai transporter justru tidak mengalami masalah seperti yang terjadi di RSUD Sayang. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kelompok Binaan Simluhtan Dapat Bantuan Rp 18 M
    Jembatan Penghubung Desa di Subang Nyaris Ambruk
    Deddy-Dedi  tak Gunakan Lagi Slogan Dua DM
    Limbah Hotel Buat Wisatawan Pangandaran Mengeluh
    Dishub dan Polres Subang Periksa Puluhan Bus
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google