web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

    • Fokus Seorang Pemimpin
      Fokus Seorang Pemimpin

      MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

      Hasil Tes Kesehatan Cagub Jabar Diumumkan Hari Ini
      net Empat bakal paslon seusai pemeriksaan kesehatan

      Hasil Tes Kesehatan Cagub Jabar Diumumkan Hari Ini

      JuaraNews, Bandung - KPU Jabar bakal mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan para bakal pasangan calon Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, Rabu (17/1/2018) ini.

      KPU sendiri sebenarnya sudah mengantongi hasil pemeriksaan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jabar tersebut sejak Senin, (15/1/2018). Hasil pemeriksaan kesehatan diserahkan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jabar Dr Eka Mulyana kepada Komisioner KPU Jabar Ferdhiman Bariguna di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung.

      "Tim Rikses sudah melakukan sidang pleno pada tanggal 14 Januari, dan kemudian menyerahkan hasilnya ke KPU," ujar Ketua IDI Jabar Dr Eka Mulyana

      Eka menegaskan, hasil rikses bersifat tertutup dan rahasia. "Rikses Pilgub 2018 beda dengan Pilgub sebelumnya, misalnya pemeriksaan jantung dan fasilitas pemeriksaan harus di rumah sakit tipe A milik pemerintah," katanya.

      Sementara itu, Ketua Tim Medis, Dr Erwan menyebutkan, timnya melakukan pemeriksaan kesehatan dasar termasuk gigi mulut, gula, hati, dan ginjal. "Semua calon diperiksa dengan baik," sebutnya.

      Komisioner KPU Jabar Endun Abdul mengungkapkan, pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon akan diumumkan pada acara rapat pleno terbuka di KPU Jabar dengan mengundang tim kampanye dan Bawaslu.

      "Menurut peraturan KPU Nomor 2 tahun 2018 akan diumumkan hasil pemeriksaan kesehatan dalam rapat pleno terbuka pada Rabu (17/1/2018)," kata Endun.

      Dalam rapat pleno nanti, akan ada dua agenda yang akan disampaikan oleh KPU. Yang pertama menyampaikan hasil riset penelitian berkas dan hasil pemeriksaan kesehatan. . Kami juga akan menetapkan paslon pada 12 Februari dan pengundian nomor urut Insya Allah tanggal 13 Februari mendatang," ucapnya. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Jika Duduk di Jabar 1, Emil Diminta Ingat Petani
      Maman Janji Perhatikan Guru Ngaji dan Marbot
      Musim Kampanye, Pilkada di Sumedang Tak Bergaung
      Kader 3 Parpol Membelot, Emil tak Ambil Pusing
      Dapat Dukungan Pesantren, Rindu Optimistis Menang
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018