web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Disdik Terus Kembangkan Mutu dan Kualitas Pendidik
    net

    Disdik Terus Kembangkan Mutu dan Kualitas Pendidik

    • Selasa, 16 Januari 2018 | 09:37:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cimahi – Disdik Kota Cimahi berusaha untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan mengatakan, pendidikan merupakan faktor utama dalam pembentukan pribadi manusia. Pendidikan sangat berperan dalam membentuk baik buruknya pribadi seseorang.

    "Dengan sistem pendidikan yang baik, diharapkan muncul generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu menyesuaikan diri untuk hidup bermasyarakat, serta berguna bagi bangsa dan negara," Kata Dikdik.

    Jika berbicara mengenai peningkatan mutu, kata dia, sama dengan membicarakan totalitas. Karena, itu sudah kewajiban setiap Disdik manapun. Tinggal bagaimana managemen dalam mengelola sekolahnya. Akan tetapi, lanjut dia, untuk mewujudkan semua itu, perlu membangun tenaga pendidik yang juga berkualitas.

    Selain itu tentunya sarana dan prasarana (Sapras) yang menunjang. Sebab, sejauh ini sapras masih menjadi kendala saat para guru maupun pihak sekolah melaksanakan tugasnya. "Kendalanya disitu (Sapras). Apabila sudah memadai, saya yakin mutu dan kualitas pendidikan di Cimahi bisa ditingkatkan sesuai dengan apa yang diinginkan wali kota," tuturnya.

    Adapun yang harus menjadi acuan, kata Dikdik, adalah dengan memantapkan kurikulum pendidikan sebagai pedoman bagi pendidik maupun pihak sekolah. Selain itu, penegakan disiplin dari tiap sekolah yang ada di Cimahi harus lebih ditingkatkan lagi. Terlebih, disiplin merupakan kunci sukses dalam setiap hal yang akan dilakukan. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018