web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Dirasa Masih Aman, Bulog Cianjur Belum Gelar OP
    net

    Dirasa Masih Aman, Bulog Cianjur Belum Gelar OP

    • Selasa, 16 Januari 2018 | 09:34:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cianjur – BULOG Subdivre Cianjur belum akan melakukan operasi pasar terkait kenaikan harga beras. Padahal harga kebutuhan pokok tersebut sudah merangkak naik sejak beberapa pekan terakkhir.

    Kepala Bulog Subdivre Cianjur, Uju Komariah mengatakan, dari enam wilayah koordinasi Bulog Subdivre Cianjur, baru Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Kabupaten Bogor yang telah melaksanakan operasi pasar cadangan beras pemerintah. Untuk Cianjur, Kota Bogor dan Kota Depok, belum melaksanakan karena harganya masih dikategorikan stabil.

    "Harga di Kabupaten Cianjur, Depok dan Bogor, masih terbilang stabil belum ada permintaan dilakukan OP atau penambahan," ucapnya.

    Saat ini, stok beras yang tersedia di gudang Bulog sebanyak 2600 ton. Sehingga pihaknya mengimbau warga untuk tidak khawatir karena persediaan beras medium Bulog siap memfasilitasi operasi pasar ketika dibutuhkan.

    "Operasi pasar akan dilaksanakan ketika ada permintaan dari Disperindag setempat, dengan digelarnya operasi pasar diharapkan dapat menekan harga kembali normal," harapnya.

    Penyebab naiknya harga beras medium saat ini dipicu belum meratanya masa panen di sejumlah wilayah sentra penghasil beras, terlebih sejak beberapa bulan terakhir sektor pertanian relatif terganggu cuaca ekstrem.

    Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, akan segera melakukan komunikasi dengan Bulog Subdivre Cianjur, terkait pengendalian harga beras. Bahkan pihaknya akan meminta dalam waktu dekat digelar rapat bersama instansi terkait.

    "Komunikasi awal sudah ada, tapi perlu turun ke lapangan mencari titik masalah. Kami juga akan meminta dilakukan OP jika harga terus melambung," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kelompok Binaan Simluhtan Dapat Bantuan Rp 18 M
    Jembatan Penghubung Desa di Subang Nyaris Ambruk
    Deddy-Dedi  tak Gunakan Lagi Slogan Dua DM
    Limbah Hotel Buat Wisatawan Pangandaran Mengeluh
    Dishub dan Polres Subang Periksa Puluhan Bus
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google