web stats service from statcounter

Hot News

  • Jaga Peluang Juara
    Jaga Peluang Juara
    • 18 November 2018 | 12:42:00 WIB

    PERSIB akan kembali melakoni laga krusial dalam memburu trofi juara Liga 1 2018, dengan menghadapi PSIS Semarang pada laga Pekan 31, Minggu (18/11/2018) sore ini.

Inspirasi

    Dirasa Masih Aman, Bulog Cianjur Belum Gelar OP
    net

    Dirasa Masih Aman, Bulog Cianjur Belum Gelar OP

    • Selasa, 16 Januari 2018 | 09:34:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cianjur – BULOG Subdivre Cianjur belum akan melakukan operasi pasar terkait kenaikan harga beras. Padahal harga kebutuhan pokok tersebut sudah merangkak naik sejak beberapa pekan terakkhir.

    Kepala Bulog Subdivre Cianjur, Uju Komariah mengatakan, dari enam wilayah koordinasi Bulog Subdivre Cianjur, baru Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Kabupaten Bogor yang telah melaksanakan operasi pasar cadangan beras pemerintah. Untuk Cianjur, Kota Bogor dan Kota Depok, belum melaksanakan karena harganya masih dikategorikan stabil.

    "Harga di Kabupaten Cianjur, Depok dan Bogor, masih terbilang stabil belum ada permintaan dilakukan OP atau penambahan," ucapnya.

    Saat ini, stok beras yang tersedia di gudang Bulog sebanyak 2600 ton. Sehingga pihaknya mengimbau warga untuk tidak khawatir karena persediaan beras medium Bulog siap memfasilitasi operasi pasar ketika dibutuhkan.

    "Operasi pasar akan dilaksanakan ketika ada permintaan dari Disperindag setempat, dengan digelarnya operasi pasar diharapkan dapat menekan harga kembali normal," harapnya.

    Penyebab naiknya harga beras medium saat ini dipicu belum meratanya masa panen di sejumlah wilayah sentra penghasil beras, terlebih sejak beberapa bulan terakhir sektor pertanian relatif terganggu cuaca ekstrem.

    Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, akan segera melakukan komunikasi dengan Bulog Subdivre Cianjur, terkait pengendalian harga beras. Bahkan pihaknya akan meminta dalam waktu dekat digelar rapat bersama instansi terkait.

    "Komunikasi awal sudah ada, tapi perlu turun ke lapangan mencari titik masalah. Kami juga akan meminta dilakukan OP jika harga terus melambung," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sandi Minta Relawan Kerja Keras dan Kerja Cerdas
    Emil: RPJMD Kumpulan Aspirasi Warga Jabar
    Walhi Jabar Nilai Musrenbang RPJMD Cacat Subtansi
    Jabar Pererat Kerja Sama dengan Wallonia
    Jabar akan Miliki Badan Ekonomi Kreatif Daerah
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google