web stats service from statcounter

Hot News

  • Jaga Peluang Juara
    Jaga Peluang Juara
    • 18 November 2018 | 12:42:00 WIB

    PERSIB akan kembali melakoni laga krusial dalam memburu trofi juara Liga 1 2018, dengan menghadapi PSIS Semarang pada laga Pekan 31, Minggu (18/11/2018) sore ini.

Inspirasi

    KBB Gelontorkan Rp 6,3 Miliar Untuk Citarum Bersih
    net

    KBB Gelontorkan Rp 6,3 Miliar Untuk Citarum Bersih

    • Selasa, 16 Januari 2018 | 09:22:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Angggaran sebesar Rp6,3 miliar disiapkan oleh Pemda KBB untuk program Citarum Harum Bestari. Tujuannya agar dapat memulihkan kondisi Sungai Citarum dari pencemaran yang sudah sangat parah.

    "Saat ini sedang dilakukan pemetaan masalah untuk kemudian diselesaikan bersama termasuk ketersediaan anggarannya,” kata terang Kepala Dinas Lingkungan Hidup KBB Apung Hadiat Purwoko, Senin (15/1/2018).

    Bukan hanya KBB, kegiatan ini juga meliputi daerah-daerah lainnya yang dilintasi Sungai Citarum. Mulai dari Situ Cisanti, Kabupaten Bandung di bagian hulu hingga Muaragembong, Kabupaten Bekasi di hilir. Kegiatannya, melibatkan sejumlah organisasi perangkat daerah terkait, sejumlah perusahaan, serta masyarakat sekitar.

    Di KBB, program ini melibatkan beberapa dinas, seperti Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Sejumlah dinas ini berbagi tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

    Dinas Perikanan dan Peternakan misalnya,  memberikan bantuan pakan ternak dan usaha ternak bagi masyarakat di bantaran Citarum. Dinas Kesehatan memberi stimulan bantuan pengadaan jamban. Dinas Pertanian menyiapkan penanaman pohon.

    "Untuk Dinas Lingkungan Hidup menyediakan dump truk dan motor pengangkut sampah. Sasarannya, sampah di dalam dan bantaran Citarum," ucapnya.

    Apung menuturkan, program yang diinisiasi Kodam III/Siliwangi tersebut sangat membantu pemerintah daerah. Sebab, upaya tersebut memang harus melibatkan berbagai kota/kabupaten agar penanganan bisa menyeluruh. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Editorial

      DAFTAR CALON TETAP