web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Hot News


        • Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
          Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
          • 19 Februari 2019 | 21:37:00 WIB

          GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil optimistis program Citarum Harum Juara akan lebih cepat terselesaikan dari target 7 tahun yang ditetapkan pemerintah pusat

        Adu Gengsi di Laga Pembuka

        piala presiden 2018

        Adu Gengsi di Laga Pembuka

        • Selasa, 16 Januari 2018 | 13:00:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuarNews, Bandung - Persib Bandung akan bertemu Sriwijaya FC pada laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Kota Bandung, Selasa (16/1/2018) sore ini.

        Ini merupakan laga ulangan final Piala Presiden edisi 2015 lalu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta, 18 Oktober 2015 lalu. Kal ini, Persib yang masih diasuh Pelatih Djadjang Nurdjaman menang 2-0 atas SFC dan berhak menggenggam trofi Piala Presiden untuk pertama kalinya. Dua gol kemenangan Persib saat itu dicetak Achmad Jufriyanto menit 6 dan Makan Konate menit 45+.

        Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez sendiri menegaskan timnya sudah siap menghadapi SFC yang kini diasuh Pelatih Rahmad Darmawan tersebut. Pelatih asal Argentina ini pun bertekad menjaga gengsi Persib sebagai juara Piala Presiden 2015. Meski hanya turnamen, menurut Gomez, tidak ada alasan bagi timnya untuk tidak memandang serius Piala Presiden kali ini.

        "Saya pikir besok adalah satu turnamen yang sangat penting di Indonesia, penting juga untuk tim. Kita harus fight. Besok adalah kesempatan yang sangat bagus bagi tim dan semua pemain," kata Gomez dalam sesi konferensi pers jelang laga di Hotel Grand Tjokro, Cihampelas, Kota Bandung, Senin (15/1/2018).

        Pelatih 60 tahun inimenilai, ajang Piala Presiden 2018 merupakan hal penting bagi dirinya untuk menilai seluruh kualitas pemain. "Ini sangat bagus untuk ajang pembuktian bagi tim karena kita ada beberapa pemain baru yang juga akan main besok," ucap Gomez.

        Gomez sendiri tak terlalu mempedulikan kekuatan Sriwijaya FC yang banyak dihuni pemain berpengalaman dan diasuh pelatih top, Rahmad Darmawan. Gomez justru makin termotivasi untuk meraih poin pada laga debutnya yang akan dimulai pukul 15.30 WIB tersebut.

        "Saya rasa semuanya sama, tidak ada yang berbeda. Itu hanya tinggal bagaimana kita bekerja keras di dalam lapangan. Kita tidak tahu apa yang terjadi di lapangan. Kita akan berikan yang terbaik. Tentu yang akan bekerja keras, dialah yang akan keluar sebagai pemenang," papar Gomez.

        Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan pun memastikan timnya akan memberikan perlawanan terbaik saat menghadapi Maung Bandung. Kendati saat ini, skuatnya masih belum lengkap, menurut RD, secara umum para pemain siap bermain maksimal.

        "Mengenai kesiapan tim, kita saat ini datang dengan 29 pemain, mungkin akan lengkap dalam tanggal 20 nanti karena ada beberapa pemain yang belum datang. Namun bisa dikatakan semua pemain yang datang ke Bandung ini siap untuk bermain," ungkap RD dalam sesi konferensi pers.

        RD mengungkapkan laga perdana kontra Persib akan menguji mental penggawa Laskar Wong Kito. "Besok kita akan merasakan sesuatu yang pasti berbeda dan tentu akan sangat menguji mentalitas setiap pemain,"‎‎ ucapnya.

        Dia pun menilai laga kali ini memiliki arti sangat penting. Meski hanya turnamen pramusim, timnya akan‎ dihadapkan dengan atmosfer pertandingan yang berbeda dibanding laga uji tanding.

        "Pertandingan ini maknanya sangat penting untuk kita, bagaimana pemain belajar beradaptasi dengan situasi pertandingan sesungguhnya dan di dalam uji coba kita tidak merasakan atmosfer seperti itu,"‎ ujar Rahmad. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Hariono tetap Optimistis Persib Melaju ke 8 Besar
        Milo Bersyukur Raih Imbang 1-1 di Kandang Persib
        Raih Imbang di Kandnag, Miljan Tetap Puji Skuatnya
        Main di Kandang, Persib Imbang  1-1 lawan Arema
        Sedang On Fire, Persib-Arema Targetkan Kemenangan

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53