web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Sering Dibully Siswa SMAN 1 Cisarua Gantung Diri
    net

    Sering Dibully Siswa SMAN 1 Cisarua Gantung Diri

    • Senin, 15 Januari 2018 | 21:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Diduga karena tak kuat menahan tekanan dan sering dibully seorang siswa SMAN 1 Cisarua, KBB, gantung diri di kamarnya. Korban bernama Tri Tunggal Sampurno, 17, siswa kelas 10 SMAN 1 Cisarua, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), warga Kampung Kancah RT01/14, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, yang ditemukan tewas pada Sabtu (13/1/2018).

    Aksi nekatnya itu diduga karena dia mengalami depresi tingkat tinggi karena sering dibully oleh rekan-rekannya dan terbebani dengan tugas pekerjaan baik di rumah dan dari sekolah yang harus dikerjakan. 

    Orang tua korban Kuatno, 44, mengatakan, anak ketiganya itu ditemukan tewas dengan posisi leher tergantung pada selembar kain di dalam kamarnya. Ia dan istrinya Tatun, 42, mengira anaknya yang dikenal rajin dan pendiam itu sedang belajar seperti biasanya.

    "Ternyata anak saya sudah meninggal gantung diri menggunakan kain yang diikatkan pada plafon setinggi 2,5 meter," ucapnya.

    Dia menduga, anaknya tertekan dengan banyaknya Pekerjaan Rumah (PR) dan tugas sekolah. Hal itu diperkuat dengan keluhan anaknya sebelum ditemukan tewas yang kerap mengaku pusing dengan banyaknya tugas kelompok yang ditimpakan padanya. Ditambah lagi sikap teman-temannya yang sering mengejeknya.

    "Mungkin kejadian itu menjadi beban berat bagi anak saya dan dia mencurahkan hal tersebut di buku diary," tandasnya.

    Dirinya awalnya menyangka jika curhatan itu hanya keluhan biasa sebagai siswa baru dan akan akan segera berlalu setelah terbiasa. Namun rupanya serangkaian kejadian itu menjadi beban berat bagi anaknya yang tak kuat memikul itu semua. "Mungkin itu jadi beban buat dia kendati tetap dikerjakan," imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018