web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Warga Jampang Tuntut Pemekaran dari Sukabumi
    net

    Warga Jampang Tuntut Pemekaran dari Sukabumi

    • Sabtu, 13 Januari 2018 | 21:18:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sukabumi – Warga Jampang kembali menuntut pemisahan wilayah dari Kabupaten Sukabumi. Hal itu terlihat dengan maraknya ratusan atribut dan spanduk pemisahan dari wilayah Kabupaten Sukabumi.

    Masyarakat di kawasan Pajampangan atau Sukabumi wilayah selatan berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pusat untuk segera mengabulkan pembentukan Kabupaten Jampang.

    “Kami berharap pemerintah untuk segera merespons keinginan dan harapan ratusan ribu warga yang tersebar di selatan Sukabumi. Pemerintah harus segera membentuk Daerah Otonomi Baru Kabupaten Jampang,” kata salah satu aktivis Pemekaran Kabupaten Jampang, Henda Pribadi.

    Menurutnya, pemekaran wilayah sudah sangat mendesak karena terlalu luasnya wilayah Sukabumi. Terutama untuk mendapatkan pelayanan secara optimal dari pemerintah. Selama ini mereka merasakan masih ada ketimpangan pembangunan yang sudah lama dirasakan masyarakat Sukabumi Selatan.

    “Untuk mengejar ketertinggalan pembangunan infrastruktur dan perekonomian maka perlu adanya pemekaran wilayah. Terutama mengentaskan kemiskinan di Panjampangan,” tegasnya.

    Keinginan pemekaran wilayah Kabupaten Sukabumi sejak 1990 lalu. Tapi sampai saat ini, harapan warga kawasan selatan tersebut belum direalisasikan pemerintah. Berbagai upaya memperjuangan pemekaran tidak membuahkan hasil yang signifikan.

    “Mungkin Kabupaten Jampang adalah usulan terlama DOB bagi Kabupaten dan Kota diseluruh Indonesia. Itu terlihat dari pergantian kepala daerah baik gubernur Jabar maupun bupati Sukabumi  sama sekali tidak melahirkan Jampang menjadi DOB,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Terseret Arus Sungai, Satu Bocah di Garut Tewas
    Diterjang Puting Beliung, Enam Rumah Rusak
    Dedi Mulyadi Rehab Rumah Warga Miskin di Cianjur
    Emil Tinggalkan Pendopo, Netizen Sedih dan Terharu
    Tak Kuat Menanjak, Truk Mundur Hantam 2 Mobil
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google