web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Warga Korban Waduk Jatigede Surati Predisen Jokowi
    net

    Warga Korban Waduk Jatigede Surati Predisen Jokowi

    • Sabtu, 13 Januari 2018 | 21:13:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sumedang – Warga terkena dampak pembangunan Waduk Jatigede menyurati Presiden Joko Widodo. Mereka melakukan itu karena hingga kini penyelesaian pembebasan lahan milik mereka masih berlarut-larut.

    Permasalahan tersebut, terutama masalah pembebasan lahan dan bangunan warga OTD  tahun 1982-1986 lalu. Di antaranya adalah terjadi kesalahan pengukuran tanah, klasifikasi tanah, tanah dan bangunan warga yang terlewat pembebasan, serta kesalahan pembayaran uang kompensasi.

    “Suratnya sudah dilayangkan Rabu (10 Januari 2018) lalu. Informasinya, surat tersebut sudah diterima Pak Jokowi,” kata salah seorang warga OTD Jatigede, Yayan Taryana (40), Sabtu (13/1/2018).

    Dia menuturkan, warga memohon kepada Jokowi untuk membantu menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut. Sehingga, warga OTD bisa secepatnya mendapatkan pembayaran uang kompensasi dari pemerintah.

    “Intinya, warga meminta hak-hak kami segera dibayarkan. Sebab, itu satu-satunya harapan supaya warga terlepas dari penderitaan dan kesengsaraan yang selama ini dialami akibat dampak pembangunan Waduk Jatigede ini,” tuturnya.

    Menurutnya upaya dan perjuangan warga OTD untuk mendapatkan haknya, sudah dilakukan hingga ratusan kali demontrasi dan audiensi.  Bahkan sempat berjalan kaki sampai ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo, DPR RI serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

    “Tapi sayangnya,  perjuangan warga OTD itu belum membuahkan hasil. Berbagai permasalahan itu pun, sampai sekarang belum tuntas,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Perekrutan Calon KPU Jabar Harus Diulang
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar
    Atasi Masalah, Emil Launching Jabar Quick Response
    Emil Harus Segera Rombak Birokrasi Pemprov Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google