web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Warga KBB Antusias Ikuti Operasi Katarak Gratis
    istimewa Kepala RSUD Cikalongwetan dr Ridwan Menyapa Pasien

    Warga KBB Antusias Ikuti Operasi Katarak Gratis

    • Sabtu, 13 Januari 2018 | 20:47:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) antusias mengikuti bakti sosial (baksos) operasi katarak di RSUD Cikalong Wetan, Sabtu (13/1/2018). Total warga yang mendaftar mengikuti kegiatan ini mencapai lebih dari 250 orang.

    Kegiatan ini bagian dari rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat. Acara ini juga didukung PWI KBB, RS Cicendo, Pemda KBB, RSUD Cikalong wetan, Bank BJB dan Pesatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami).

    Direktur RSUD Cikalong Wetan Dr Ridwan Abdullah Putra didampingi Wadir R Harry Ruseno SE menyebutkan, baksos operasi katarak ini merupakan yang pertama kalinya digelar.  "Kegiatan perdana ini menjadi kesempatan baik bagi kami menyosialisasikan rumah sakit yang baru diresmikan ini," tuturnya.

    Antuasisme masyarakat terhadap program tersebut sangat tinggi. Ada sekitar 250 orang yang mendaftar, lalu ada 123 orang yang melakukan pemeriksaan dan skiring dan yang dinyatakan bisa dioperasi ada 50 orang. "Mereka datang dari berbagai wilayah di KBB,” kata dia.

    Asda 3 Pemda KBB Pemda Agustina priyanti didampingi Kasie pengendalian dan pencegahan penyakit tidak menular Dinas Kesehatan KBB dr Evie Apriana yang hadir dalam kegiatan tersebut menyebut, jumlah lebih dari 50 orang untuk satu kali kegiatan operasi katarak sangatlah baik. "Tadi yang masuk ada 150 orang. Setelah pemeriksaan ada lebih dari 50. Di atas 30 persen itu bagus," ucapnya.

    Di tempat yang sama Ketua PWI Jabar Mirza Zulhadi didampingi Ketua PWI KBB Heni Suhaeni mengapresiasi kerjasama yang baik antar berbagai organisasi ini. Kegiatan sosial semacam ini sangat penting membangun sinergitas pembangunan. "Kegiatan bisa terlaksana dengan baik, bukti kebersamaan untuk masyarakat sebagaimana semangat pers," katanya.

    Sementara salah seorang pasien katarak, Sobana (71) warga Kampung Nagrak RT 02/07 Desa Sirnaraka Kecamatan Cipeundeuy KBB mengaku bahagia setelah mata kanannya normal kembali. “Sebelumnya, pandangan mata saya tidak jelas. Sekarang bisa kembali normal,” ucapnya bahagia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota