web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Hendra Setiawan Kembali ke Cipayung, Ini Alasannya
    Net Hendra Setiawan.

    Hendra Setiawan Kembali ke Cipayung, Ini Alasannya

    • Sabtu, 13 Januari 2018 | 13:27:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Kembalinya pebulutangkis senior Hendra Setiawan ke skuat Pelatnas Cipayung masih jadi perbincangan hangat. Langkah tersebut ditanggapi beragam oleh sejumlah kalangan.

    Keputusan kembalinya Hendra Setiawan tidak lain demi menjaga dan mengamankan peluang tim bulutangkis Indonesia di berbagai gelaran bergengsi. Salah satunya Asian Games 2018. Hal ini pula yang juga ditegaskan oleh legenda ganda putra Indonesia, Christian Hadinata.

    Menurut mantan Kabid Binpres PBSI itu, peran Hendra Setiawan dalam skema tim ganda putra Pelatnas Cipayung kini sangatlah sentral. Kondisi tersebut mengingat belum konsistennya prestasi para pasangan pelapis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat ini.

    Tak cuma untuk Asian Games, keberadaan pemain senior berpengalaman seperti Hendra juga akan jadi panutan dan andalan dalam ajang penting nomor beregu lainnya yakni Piala Thomas 2018 pada bulan Mei mendatang.

    "Ini saya nilai salah satu alternatif solusi yang diambil PBSI demi dapat memastikan materi tim putra dan sektor ganda putra cukup memadai untuk bersaing saat ini. Duet Hendra dengan Mohammad Ahsan akan membuat lawan setidaknya 'down' dengan nama besar keduanya," ungkap Christian Hadinata.

    "Dengan tambahan pemain sekelas Hendra, kita akan punya dua ganda yang solid. Jika mereka (Hendra/Ahsan) dipasang di ganda kedua, lawan masih 'ngeper' sama mereka baik di Asian Games dan Piala Thomas," tambahnya.

    Hendra Setiawan memutuskan hengkang dari skuat Pelatnas Cipayung pada awal 2017 lalu usai gagal meraih medali di Olimpiade Rio 2016. Usai berkiprah profesional, peraih emas Asian Games 2014 ini kerap berduet dengan pemain gaek Malaysia, Tan Boon Heong.(*)

     

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    1.002 Atlet Ikuti Pekan Olaharga Kereta Api
    Liga eSport tingkat SMA se-Indonesia Siap Digelar
    Ijang: Gubenur Akan Terima Hasil Musorprov
    Musorprov KONI Jabar Tetap 12-14 September
    Dapat Penghargaan Haornas, Ini Kata Ketua KONI KBB
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 22 41
      2 Persija Jakarta 22 36
      3 Bali United 22 36

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 4 12
      2. Chelsea 4 12
      3. Watford 4 12
      4. Manchester City 4 10
      Tampilkan Detail