web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    3 Pimpinan Ikut Pilkada, Pelayanan Tetap Berjalan
    net Balai Kota Bandung yang jadi kantor Pemkot Bandung

    3 Pimpinan Ikut Pilkada, Pelayanan Tetap Berjalan

    • Sabtu, 13 Januari 2018 | 07:48:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memastikan pelayanan di Pemkot Bandung tetap berjalan, kendati tiga pucuk pimpinan di Kota Bandung akan cuti atau mengundurkan diri dari jabatannya.

    Diketahui, Emil segera mengambil cuti karena akan mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Bukan hanya Emil, Wakil Wali Kota Oded M Danial dan Sekda Yossi Irianto juga bertarung pada Pilkada serentak nanti. Oded dan Yossi akan mengikuti Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bandung 2018. Untuk itu, Oded pun akan mengambil cuti, sedangkan Yossi akan mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

    Kendati 3 pimpinan tertinggi di Kota Bandung tidak ada, menurut Emil, pelayanan kepada masyarakt harus tetap berjalan. Apalagi dalam undang-undang sudah diatur tidak boleh ada kekosongan dalam pemerintahan. Emil memastikan pelayanan publik tetap berjalan, karena jalannya pemerintahan di Kota Bandung tidak berdasarkan individu. Sehingga tidak adanya wali kota, wakil wali kota, dan sekda, roda pemerintahan tetap berjalan karena masih ada struktur birokrasi lainnya.

    "Pemerintahan Kota Bandung tidak berdasarkan individu, tapi sistem. Jadi kalau tidak ada (kepala daerah, red), ada penganti. Nah pengganti ini tidak usah khawatir, karena sistem sudah berjalan. Untuk kinerja, ada TKD (tunjangan kinerja daerah) kan sistem smarct city," ungkap Emil seusai peresmian Masjid Maaimmaskuub PDAM Kota Bandung, Jalan Badaksinga Kota Bandung, Jumat (12/1/2018).

    Emil sendiri mengaku belum mengantongi nama pelaksana tugas untuk mengisi posisi Sekda yang akan ditinggalkan Yossi. Sementar untuk pengganti dirinya, ujar Emil, akan ditunjuk pejabat sementara (pjs) dari Pemprov Jabar.

    "Saya belum tahu siapa. Kalau wakil tidak perlu, itu sesuai aturannya. Kalau sekda itu oleh plt (pelaksana tugas), sedang dibahas siapa-siapanya di lingkungan Pemkot Bandung yang memenuhi syarat kesenioran dan bisa diterima secara baik oleh ASN selama 5 bulan kedepan," paparnya.

    Prosedur untuk Plt Sekda, jelas Emil, pihaknya mengajukan nama-nama untuk kemudian disetujui Pemprov Jabar dan Kemendagri. "Belum (ada nama calon Plt sekda yang diajukan), nanti pada saat surat ditantangani, baru saya umumkan," tandas Emil. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    98,16% ASN Kota Bandung Bekerja Usai Cuti Lebaran
    Soal Deposito Pemkot, Wali Kota Dilaporkan ke KPK
    Total Zakat Fitrah di Kota Bandung Capai Rp37,8 M
    Dinsosnangkis Diingatkan Antisipasi PMKS 'Impor'
    Gedung SMPN 50 Terbakar, Pemkot Rumuskan Bantuan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018