Disbudpar Kota Bandung Optimistis di Tahun Politik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Disbudpar Kota Bandung Optimistis di Tahun Politik
    Kadisbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari.

    Disbudpar Kota Bandung Optimistis di Tahun Politik

    • Jumat, 12 Januari 2018 | 11:26:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Tahun 2018 merupakan tantangan tersendiri bagi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung. Di tengah hiruk pikuk pesta demokrasi, instansi ini harus tetap fokus meningkatkan performa pariwisata di Paris van Java ini.

    Kepala Disbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari atau lebih akrab disapa Kenny menuturkan, momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ini tidak berpengaruh secara signifikan pada kegiatan pariwisata. Setiap hari, agenda pariwisata terus berjalan.

    "Kalau politik itu tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepariwisataan, kebudayaan dan ekonomi kreatif. Semua kegiatan tetap berlangsung," jelas Kenny dalam rilis yang disampaikan Humas Pemkot Bandung.

    Pihaknya terus aktif berpromosi dan aktivasi kegiatan kebudayaan di masyarakat dan berbagai lembaga. "Tahun 2018 Disbudpar Kota Bandung tetap menyelenggarakan berbagai kegiatan terutama promosi kebudayaan dan ekonomi kreatif di mana itu menunjang kepariwisataan Kota Bandung," lanjutnya.

    Bandung memang terkenal sebagai destinasi wisata kota yang lengkap. Wisatawan bisa dihibur dengan berbagai kegiatan, mulai dari atraksi budaya Sunda, detinasi kuliner yang unik, lokasi berbelanja yang menarik, suasana kota yang inspiratif, dan warga kota yang ramah.

    Tak heran, indeks pariwisata Kota Bandung menjadi salah satu yang tertinggi di Indonesia berdasarkan pengukuran yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group, yakni mencapai  95.30. Angka tersebut lebih tinggi dari Kota Denpasar dengan Index Pariwisata 87.65 dan Kota Yogyakarta dengan Index Pariwisata 85.68.

    Pada tahun 2017, Kota Bandung dikunjungi oleh 6,9 juta wisatawan. Tahun ini, Kenny menargetkan ada peningkatan jumlah wisatawan sampai 10%. Pihaknya juga telah merancang berbagai strategi untuk mencapai target tersebut, mulai dari membuat kalender event, hingga melakukan promosi media. "Kita sedang buat strategi media agar lebih banyak orang berwisata ke Kota Bandung," ujarnya.

    Hanya saja, Kenny mensyaratkan ketercapaian target tersebut jika kondisi keamanan selama Pilkada di Kota Bandung ini berlangsung kondusif. Hal inilah yang menjadi antisipasi Disbudpar menghadapi momentum politik ini.

    "Kalau keamanan tidak kondusif, biasanya para wisatawan akan berpikir dua kali untuk datang ke suatu daerah. Jadi harapan kami sih di 2018 ini keamanan di Kota Bandung tetap kondusif sehingga kami Dinas Pariwisata juga warga yang ingin menggelar event kepariwisataan dapat tenang dan nyaman melakukan kegiatan berwisata di Kota Bandung," katanya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Bandung Bersyukur Dinyatakan Negatif Covid-19
    Wali Kota Bandung Hadiahi Sepeda untuk 2 Manusia Gorong-gorong
    Rumah Deret Jadi Langkah Pemkot Bandung Tangani Kawasan Kumuh
    3.000 Difabel Ikuti Parade Rayakan Hari Disabilitas Internasional
    Cegah Stunting, Posyandu Cicendo Luncurkan Aplikasi Si Aplod dan Si Centring
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads