web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Panwaslu Laporkan KPU Garut ke DKPP
      net

      Panwaslu Laporkan KPU Garut ke DKPP

      • Jumat, 12 Januari 2018 | 09:56:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Garut - Panwaslu Kabupaten Garut akan melaporkan KPU Kabupaten Garut ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu. Laporan itu atas dugaan pelanggaran Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2017.

      Dugaan pelanggaran yang dimaksud adalah menerima surat keputusan pengusungan Agus Hamdani-Pradana Aditya Wicaksana dari Partai Hanura yang tidak ditandatangani sekjen partai. Padahal, sebelumnya KPU sempat mengembalikan berkas pasangan tersebut karena SK pengusungan dari salah satu partai pengusung, Hanura, tidak ditandatangani sekjen Hanura.

      Menanggapi keputusan KPU, Ketua Panwaslu Kabupaten Garut Heri Hasan Basri mengatakan, Panwaslu akan melaporkan kasus tersebut ke DKPP. KPU Garut dinilai telah melanggar dan tidak melaksanakan Peraturan KPU Nomor15 Tahun 2017.

      "Harusnya KPU menolak dokumen persyaratan dari DPP Hanura karena ditandatangan tidak oleh sekjen melainkan oleh wakil sekjen karena itu melanggar PKPU," ucapnya, Kamis (11/1/2018).

      Meskipun keputusan KPU untuk menerima SK pengusungan dari Hanura berdasarkan konsultasi dengan KPU RI, Heri tetap menilai langkah KPU menyalahi aturan.

      Ketua DPC Hanura Kabupaten Garut Sherly Besi enggan menanggapi masalah absennya tanda tangan ketua dan sekjen DPP Hanura dalam surat pengusungan Agus-Aditya. "No comment," ucap singkat. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Kabupaten Bekasi Kekurangan Ribuan Surat Suara
      Komisioner KPU Jabar: Debat Ketiga Lebih Sederhana
      Jumlah Pendukung Paslon Dibatasi Saat Debat Ketiga
      KPU Kota Bandung Distribusikan Logistik Pilkada
      Cuti Bersama Tak Ganggu Proses Persiapan Pilkada
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Selamat Hari Raya Idul Fitri
        Selamat Hari Raya Idul Fitri

        DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018