web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkot Cimahi Bangun 5 SLBM di Lima Titik
    net

    Pemkot Cimahi Bangun 5 SLBM di Lima Titik

    • Jumat, 12 Januari 2018 | 09:51:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cimahi - Pemkot Cimahi akan membangun Sanitasi Limbah Berbasis Masyarakat (SLBM) di lima lokasi tahun ini. Pembangunan itu dibiayai anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang besarnya mencapai Rp1,9 miliar. 

    Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi, Agus Hapriadi menyebutkan, pembangunan SLBM di lima lokasi itu diprediksi di kawasan Citeureup, Cibabat, Melong dan Cipageran sebanyak dua titik. 

    "Rencana titik lokasinya di sana, tapi kami juga belum bisa memastikan, karena harus melakukan sosialisasi dulu ke warga," tuturnya, Kamis (11/1/2018).

    Pihaknya memang harus secepatnya menentukan lokasi ini sebab pemerintah pusat memberikan waktu awal Maret ketetapan kepastian lokasi ini sudah dibuat. Karena program lima SLBM di Kota Cimahi harus direalisasikan di tahun ini. 

    Untuk tahun lalu, sambung Agus, Pemkot Cimahi sudah membuat SLBM di delapan lokasi. Anggarannya pun bersumber dari DAK sebesar Rp2,8 miliar dimana satu lokasi biayanya mencapai Rp360 juta. Sedangkan secara keseluruhan sejak 2011, SLBM yang sudah dibangun di Kota Cimahi mencapai 40 titik. 

    Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Cimahi Benny Bachtiar menambahkan, tantangan saat ini bagi Pemkot Cimahi ialah bagaimana merubah pola pikir masyarakat agar mau memanfaatkan sanitasi sebagai tempat pembuangan limbah. “Yang terpenting adalah bagaimana mengubah mindset dulu di masyarakat agar program ini berhasil,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Relokasi Gerbang Tol Pasteur ke Baros Cimahi Molor
    Program Sertifikasi Tanah BPN, Tak Capai Target
    ASN di Cimahi Diwajibkan Absen Sidik Jari di 2018
    Stres, Warga Cimahi Tersambar Kereta Api
    Baru Dibentuk Kerja Tim TPID Cimahi Belum Maksimal
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018