web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Diguyur Rp1,4 M Proyek Atap Pasar Cimindi Mangkrak
    net

    Diguyur Rp1,4 M Proyek Atap Pasar Cimindi Mangkrak

    • Jumat, 12 Januari 2018 | 09:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cimahi - Proyek pembangunan atap Pasar Tradisional Cimindi, Kota Cimahi, kembali mangkrak. Akibat mangkraknya proyek ini maka keinginan Pemkot Cimahi untuk menciptakan kenyamanan bagi pembeli maupun pedagang di Pasar Cimindi belum terealisasi.

    Terhentinya proyek ini disebabkan karena keterbatasan anggaran dan pihak ketiga yang tidak maksimal dalam bekerja. Tahun 2016, proyek yang dikerjakan PT Langit Jingga Abadi hanya sanggup mengerjakan 30%. Saat itu anggaran yang sudah dikeluarkan yakni Rp700 juta. Pembangunan dilanjutkan akhir 2017 oleh CV Nagamas, tapi karena anggaranya terbatas proyek tersebut terhenti lagi. 

    "Total anggaran yang sudah dikucurkan mencapai Rp1,4 miliar dimana pengerjaan proyek baru 90%," kata Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan Kopersi Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi, Muhamad Sutarno, Kamis (11/1/2018). 

    Dia mengakui jika pihak ketiga pelaksana proyek itu kurang kompeten sehingga hasilnya tidak maksimal. Untuk menyelesaikannya, di awal triwulan ini pihaknya akan melanjutkan pekerjaan pasar yang berlokasi di Jalan Mahar Martanegara tersebut. 

    Pihaknya menilai kenyamanan di Pasar Cimindi kurang baik oleh sebab itu akan dilakukan pengembangan menuju pasar moderen yang representatif. Guna mewujudkannya, harus dibuat suatu rancangan baru dengan perencanaan sarana pendukung lainnya. “Seperti, lahan parkir, pengelolaan air limbah, termasuk penataan lapak atau kios para pedagang,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    ASN di Cimahi Diwajibkan Absen Sidik Jari di 2018
    Stres, Warga Cimahi Tersambar Kereta Api
    Baru Dibentuk Kerja Tim TPID Cimahi Belum Maksimal
    Pemkot Cimahi Sulit Kontrol Kenaikan Harga Beras
    Diperiksa Polisi Pelaku Pencabulan Memilih Bungkam
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018