web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Peredaran Narkoba di Pemda Sulit Dibuktikan
    net

    Peredaran Narkoba di Pemda Sulit Dibuktikan

    • Jumat, 12 Januari 2018 | 09:27:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sumedang – Penyalahgunaan narkoba jenis sabu disinyalir terjadi di kalangan pejabat di lingkungan Pemkab Sumedang. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Sumedang AKBP I Nengah Merta. 

    “Hasil pengembangan informasi yang diterima terindikasi ada pengguna barang haram itu mulai dari level staf sampai pejabat di lingkungan pemda,” ucapnya, Kamis (11/1/2018).

    Dirinya memastikan, penyalahgunaan narkoba sudah masuk ke berbagai elemen dan strata sosial masyarakat. Hanya saja, untuk melakukan penegakan hukum terhadap mereka harus dibuktikan dengan barang bukti atau tertangkap tangan saat tengah menggunakan atau membawa barang tersebut.  “Tapi kita tidak bisa asal tunjuk atau main tangkap saja, tanpa didukung barang bukti,” imbuhnya.

    Penyalahgunaan narkoba juga diduga terjadi di semua tempat hiburan malam yang beroperasi di wilayah Sumedang. Apalagi, di mana pun tempat semacam itu selalu menjadi target sasaran peredaran narkoba dan barang haram yang sejenis lainnya. 

    Secara kasat mata pemakai atau pengguna narkoba yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun dengan tingkat pemakaian yang tinggi (minimal 3 kali dalam seminggu) dapat terlihat.

    Untuk itu pihaknya berharap pengguna narkoba, segera melaporkan diri dan minta untuk mendapat rehabilitasi. Sebab jika tidak melapor, dan suatu ketika mereka tertangkap tangan sedang menggunakan atau membawa (menguasai) narkoba, tentunya akan diproses sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

    “Jika tidak melapor dan suatu ketika mereka tertangkap petugas menggunakan atau memiliki narkoba, sudah tidak ampun lagi. Mereka akan kami proses sesui hukum,” tegasnya.  (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK
    Ahmad Irfan Dicopot dari Jabatan Dirut BJB
    MQK Cara Jabar Tumbuhkan Minat Baca Kitab Kuning
    Akademi Citarum Tanam Dua Jenis Bambu Endemik
    Ridwan Kamil Launching Desa Digital

    Editorial

      Advertisement On Google