web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Antisipasi Beras Mahal Pemkot Gelar Operasi Pasar
    net

    Antisipasi Beras Mahal Pemkot Gelar Operasi Pasar

    • Kamis, 11 Januari 2018 | 21:44:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sukabumi – Pemkot Sukabumi mengantisipasi terus melonjaknya harga pangan khususnya beras di awal 2018 ini.

    "Harga besar jenis Ciherang saat ini dijual di pasaran mencapai Rp12.400/kg padahal pekan sebelumnya hanya Rp10 ribu/kg," kata Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi Ayep Supriatna, Kamis (11/1/2018).

    Salah satu upaya untuk menekan lonjakan harga pangan tersebut yakni dengan cara operasi pasar yang dilakukan oleh Perum Bulog Sub Divre Cianjur yang digelar di Pasar Tipar Gede.

    Operasi pasar untuk komoditas beras ini sudah dilaksanakan sejak Selasa, (9/1). Adapun jenis beras yang disediakan yakni medium dengan harga Rp9.350/kg atau lebih murah sekitar Rp500 perkilogramnya.

    Dirinya berharap dengan adanya operasi pasar yang dilakukan Bulog bisa segera menekan laju lonjakan harga beras serta meningkatkan pasokan beras untuk persediaan di pasar.

    "Melonjaknya harga beras ini disebabkan minimnya pasokan dari berbagai daerah yang dikarenakan daerah pemasok pangan utama warga ini belum masuk waktu penen," tuturnya.

    Pihaknya tetap berkoordinasi dengan Satgas Pangan Polres Sukabumi Kota, untuk antisipasi adanya penimbungan beras sehingga harganya terus melambung.

    Selain beras, untuk cabai merah TW harganya ikut naik yakni Rp4 ribu/kg yang awalnya Rp34 ribu menjadi Rp38 ribu/kg. Kemudian komoditi cabai rawit merah naik Rp12 ribu dari harga pekan lalu sebesar Rp36 ribu rupiah menjadi Rp48 ribu/kg. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar
    Emil Harus Segera Rombak Birokrasi Pemprov Jabar
    Baru 2 Pekan jadi Gubenur, Emil Dapat Penghargaan
    Tim Sinkronisasi Usulkan 742 Program pada Emil
    Ahmad Saepudin Terpilih Kembali Jadi Ketua KONI
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google