web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Jembatan Ciputrapinggan di Pangandaran Diresmikan
    net

    Jembatan Ciputrapinggan di Pangandaran Diresmikan

    • Kamis, 11 Januari 2018 | 21:32:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Pangandaran – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Adang Hadari meresmikan Jembatan Ciputrapinggan. Jembatan yang menghubungkan jalan nasional di Kabupaten Pangandaran sebelumnya sempat ambruk akibat diterjang air sungai yang meluap.

    Jembatan baru ini di bangun oleh PT Bangin Pilar Patroman Banjar senilai Rp17,7 miliar rupiah melalui Anggaran Belanja Negara (APBN) 2017 melalui Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat.

    "Saat jembatan ini ambruk selama 45 hari perekonomian di Pangandaran lumpuh dan menurun drastis. Kini jembatna ini sudah dibangun lagi dan normal seperti sedia kala," ungkap Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat akan meresmikan dan membuka jembatan Ciputrapinggan, Kamis (11/1/2018).

    Sebelum jembatan pengganti dibangun, jambatan yang merupakan urat nadi bagi perekonomian dan pariwisata di Pangandaran ini ambruk akibat diterjang arus sungai yang meluap. Akhirnya akses jalan baik menuju ke Pangandaran maupun dari Pangandaran ke daerah lain sempat terputus.

    Maka untuk memulihkan kembali perekonomian dan pariwisata yang sempat lumpuh, pemerintah daerah meminta untuk dibangunnya dua jembatan bailey atau jembatan darurat supaya akses jalan penghubung bisa pulih kembali.

    "Karena kami berpikir jembatan itu untuk kepentingan masyarakat jadi harus masuk skala prioritas,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    AHY Dinilai Mampu Jaring Suara Kaum Melenial
    Pembangunan SDM Jadi Prioritas Deddy-Dedi
    Polisi Tembak Seorang Terduga Teroris di Subang
    Pemprov Jabar Dorong Pembebasan Lahan Tol Bocimi
    Iriawan Minta Percepat Efektivitas BIJB Kertajati
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Advertisement On Google