web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Nelayan Laut Sukabumi Dibantu Program Jaring Apung
    net

    Nelayan Laut Sukabumi Dibantu Program Jaring Apung

    • Kamis, 11 Januari 2018 | 21:26:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sukabumi – Program Keramba Jaring Apung (KJA) di laut lepas diharapkan bisa menguntungkan nelayan di Palabuhanratu Sukabumi. Sebabnya ketika memasuki angina barat para nelayan di Palabuhanratu seringkali kesulitan memperoleh tangkapan.  

    “Ikan layur yang selama ini menjadi target tangkapan sangat sulit diperoleh. Musim angin barat menyebabkan tangkapan  mengalami paceklik,” kata Sekretaris Kelompok Nelayan Sinar Laut Kidul di Desa Sangrawayang,  Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Sholehudin Fahmi, Kamis (11/1/2018).

    Mengantisipasi hal tersebut, biasanya para nelayan nekat melaut untuk menembus gelombang tinggi. Selain sangat berbahaya karena mengancam keselamatan jiwanya hasil tangkapan tidak memuaskan. 

    Selain memperluas pencarian ikan ke sejumlah daerah lainnya, para nelayan sempat melakukan aktivitas jauh dari areal kampung halamannya, di pesisir pantai Cilacap, Jawa Tengah. “Karena didesak kebutuhan nelayan juga sering nekat mencari benur udang padahal itu dilarang oleh pemerintah,” tandasnya.

    Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Jawa Barat IV, Heri Gunawan mengatakan melalui bantuan program Keramba jaring apung (KJA) diharapkan para nelayan memilki harapan baru dengan program keramba budi daya ikan tersebut. Nelayan yag selama ini mengalami kesulitan utuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dapat mengembangkan usahannya.

    “Melalui keramba diharapkan dapat menjawab keslitan nelayan. Apalagi budidaya keramba jaring apung merupakan salah satu cara budidaya yang dapat dilakukan di laut, sungai ataupun di danau,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tenaga Kerja di Karawang Terancam Kehadiran Robot
    Gempa Banten Berdampak Ke-31 Kecamatan di Sukabumi
    Sampah Limbah Kain 20 Kubik Dibuang di Jalan
    Ormas Islam di Tasikmalaya Tolak Keberadaan LGBT
    Gempa di Banten tak Berpotensi Tsunami
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google