web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate
    Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate

    EMIL melakukan sertijab dengan Mochamad Iriawan yang sebelumnya sebagai Pj Gubernur di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018).

    Hot News

    Inspirasi

      Ini Alasan Duet Rindu Lebih Menarik Pemilih

      Ini Alasan Duet Rindu Lebih Menarik Pemilih

      • Kamis, 11 Januari 2018 | 16:51:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Pasangan Rindu (Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum) dinilai jadi duet yang mampu saling melengkapi untuk memimpin Jawa Barat.

      Pandangan itu disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, partai-partai koalisi memutuskan Uu menjadi pasangan Ridwan Kamil, adalah keputusan tepat. Sebab kata Ujang, kader PPP mempunyai basis massa cukup kuat, terutama di wilayah selatan.

      "Jadi kehadiran Uu untuk mengambil suara di wilayah selatan, karena PPP juga basis massa di Selatan sangat kuat," ujar Ujang saat dihubungi, Rabu (10/1/2018).

      Lebih lanjut ungkap pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ini, pasangan tersebut akan saling melengkapi. Karena mereka latar belakangnya adalah kepala daerah yang berhasil di Bandung dan juga di Tasikmalaya.

      "Jadi ini komposisi yang saling mengisi ya, katakanlah RK mengisi di perkotaan atau mengambil basis masa kota, dan Uu mengambil massa dari orang desa," katanya.

      Selain itu, Ridwan Kamil dan Uu mempunyai latar belakang pesatren. Sehingga menjadikan faktor penting dalam merebut hati masyarakat di Jawa Barat. Karena ungkap Ujang, di Jawa Barat sangat kental dengan pesantren dan kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

      "Jadi bagaimanapun masyarakat di Jawa Barat adalah masyarakat NU dan kalangan pesantrennya kuat," ungkapnya.

      Sosok mereka yang masih muda juga dapat menarik kaum milenial di Jawa Barat. Apalagi saat menjadi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil selalu berinteraksi lewat media sosial dengan prestasi-prestasinya. Sehingga kaum milenial suka akan hal tersebut‎.

      "Mereka ini bisa menggaet dukungan, apalagi Ridwan Kamil sudah lama bergerak di media sosial, dan Ridwan Kamil dianggap sebagai tren anak muda," tuturnya.

      Lebih lanjut, RK dan Uu dinilai sudah teruji. Masyarkat malas memilih orang yang belum teruji kemampuannya sebagai kepala daerah. Sedangkan Ridwan Kamil dan Uu sudah berhasil membangun di Bandung serta Tasikmalaya. Sehingga mereka akan membawa keberhasilannya untuk merayu masyarakat dalam memilihnya.

      "Jadi mereka sudah teruji kepemimpinannya dan prestasi kerjanya, tinggal mempromosikan saja. Karena dalam pilkada ini figur lebih menentukan dari pada partai politiknya," pungkasnya.(*)

      fan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018