web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Ciranjang Jadi Pusat Kawasan Perekonomian Baru
    net

    Ciranjang Jadi Pusat Kawasan Perekonomian Baru

    • Kamis, 11 Januari 2018 | 10:17:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cianjur – Pemkab Cianjur menargetkan wilayah Kecamatan Ciranjang menjadi pusat kawasan perekonomian. Hal ini seiring dengan rencananya pembuatan jalan tol dari Sukabumi hingga Bandung dengan lokasi transit Ciranjang.

    Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, saat ini pembangunan jalan tol baru Bogor menuju Sukabumi dan ke depannya akan melintas di wilayah Cianjur dengan pintu tol di Ciranjang. Sehingga peluang tersebut, dapat mendukung dijadikannya Ciranjang sebagai kawasan perekonomian.

    "Ciranjang perlu ditata menjadi kawasan ekonomi, dalam revisi RTRW, Ciranjang menjadi potensi pengembangan ekonomi, terlebih nanti setelah adanya jalan tol," ujarnya.

    Persiapan yang akan dilakukan, dengan membuka pusat perdangan, mulai dari tradisional hingga modern, bahkan pihaknya telah meresmikan pasar gelanggang yang menjadi pusat pertokoan di luar Pasar Ciranjang.

    "Kami ingin pasar tersebut menjadi sarana pendongkrak ekonomi di Ciranjang ke depan. Pasar Gelanggang akan menjadi percontohan untuk pasar lain di luar pasar tradisional yang dikelola pemerintah," kata dia.

    Untuk mendongkrak perekonomian, tambah dia, perlu upaya saling mendukung dari setiap pusat perbelanjaan, sehingga pertumbuhannya dapat beriringan dan mempercepat peningkatan ekonomi warga sekitar dan Cianjur pada umumnya.

    "Keberadaan Pasar Gelanggang diharapkan mampu mendorong peningkatan ekonomi di kawasan Ciranjang dan sekitarnya," tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tenaga Kerja di Karawang Terancam Kehadiran Robot
    Gempa Banten Berdampak Ke-31 Kecamatan di Sukabumi
    Sampah Limbah Kain 20 Kubik Dibuang di Jalan
    Ormas Islam di Tasikmalaya Tolak Keberadaan LGBT
    Gempa di Banten tak Berpotensi Tsunami
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google