web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Ciranjang Jadi Pusat Kawasan Perekonomian Baru
    net

    Ciranjang Jadi Pusat Kawasan Perekonomian Baru

    • Kamis, 11 Januari 2018 | 10:17:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cianjur – Pemkab Cianjur menargetkan wilayah Kecamatan Ciranjang menjadi pusat kawasan perekonomian. Hal ini seiring dengan rencananya pembuatan jalan tol dari Sukabumi hingga Bandung dengan lokasi transit Ciranjang.

    Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, saat ini pembangunan jalan tol baru Bogor menuju Sukabumi dan ke depannya akan melintas di wilayah Cianjur dengan pintu tol di Ciranjang. Sehingga peluang tersebut, dapat mendukung dijadikannya Ciranjang sebagai kawasan perekonomian.

    "Ciranjang perlu ditata menjadi kawasan ekonomi, dalam revisi RTRW, Ciranjang menjadi potensi pengembangan ekonomi, terlebih nanti setelah adanya jalan tol," ujarnya.

    Persiapan yang akan dilakukan, dengan membuka pusat perdangan, mulai dari tradisional hingga modern, bahkan pihaknya telah meresmikan pasar gelanggang yang menjadi pusat pertokoan di luar Pasar Ciranjang.

    "Kami ingin pasar tersebut menjadi sarana pendongkrak ekonomi di Ciranjang ke depan. Pasar Gelanggang akan menjadi percontohan untuk pasar lain di luar pasar tradisional yang dikelola pemerintah," kata dia.

    Untuk mendongkrak perekonomian, tambah dia, perlu upaya saling mendukung dari setiap pusat perbelanjaan, sehingga pertumbuhannya dapat beriringan dan mempercepat peningkatan ekonomi warga sekitar dan Cianjur pada umumnya.

    "Keberadaan Pasar Gelanggang diharapkan mampu mendorong peningkatan ekonomi di kawasan Ciranjang dan sekitarnya," tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    AHY Dinilai Mampu Jaring Suara Kaum Melenial
    Pembangunan SDM Jadi Prioritas Deddy-Dedi
    Polisi Tembak Seorang Terduga Teroris di Subang
    Pemprov Jabar Dorong Pembebasan Lahan Tol Bocimi
    Iriawan Minta Percepat Efektivitas BIJB Kertajati
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Advertisement On Google