web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Permintaan Naik, PMI Butuh 23.000 Labu Darah
    net

    Permintaan Naik, PMI Butuh 23.000 Labu Darah

    • Kamis, 11 Januari 2018 | 10:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sukabumi – PMI Kota Sukabumi tahun ini membutuhkan sekitar 23 ribu labu darah dari berbagai golongan. Jumlah itu untuk memenuhi permintaan warga yang setiap tahunnya terus meningkat.

    "Tahun ini diperkirakan permintaan darah mengalami kenaikan sekitar 15 sampai 20 persen dibandingkan tahun lalu, yakni sekitar 17 ribu labu darah. Karena itu secara total kami membutuhkan sebanyak 23 ribu darah," kata Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo, Rabu (10/1/2017).

    Tingginya permintaan dan kebutuhan darah karena PMI Kota Sukabumi tidak hanya menyuplai darah untuk warganya saja, tetapi keluar daerah seperti Kabupaten Sukabumi, Bogor dan Cianjur.

    Kebutuhan darah tersebut diyakini bisa terpenuhi karena pihaknya sudah mempunyai banyak progam salah satunya membentuk komunitas pendonor darah selain menerima pasokan darah dari pendonor aktif atau rutin.

    Dengan adanya komunitas tersebut kebutuhan darah di Kota Sukabumi dalam beberapa tahun terakhir selalu terpenuhi walaupun ada beberapa momen seperti Ramadhan pasokan darah terbatas.

    "Kami membentuk komunitas peduli donor darah mulai dari kampung, sekolah, kampus, masjid hingga RT dan RW," tuturnya.

    Sementara, untuk kampung donor darah saat ini sudah dibentuk di tiga kecamatan Baros, Cibeureum dan Gunungpuyuh yang setiap harinya rata-rata mencapai antara 15 sampai 25 orang yang mendonorkan darahnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pilkada Serentak, 27 Juni Jadi Hari Libur Nasional
    Sekda: Tahapan Pilkada di Jabar Berjalan Lancar
    Pemilih Dilarang Bawa Smartphone ke Bilik Suara
    Polda Metro Jaya Siap Amankan Pilkada di Jabar
    Ustaz Mantan Rocker Harry Moekti Meninggal Dunia
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Advertisement On Google