web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    BPJS Kesehatan Janji Bayar Tagihan ke RSUD
    net

    BPJS Kesehatan Janji Bayar Tagihan ke RSUD

    • Kamis, 11 Januari 2018 | 10:14:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Karawang - BPJS Kesehatan Kabupaten Karawang memastikan akan segera membayar klaim tagihan yang disampaikan RSUD Karawang.

    Kepala BPJS Kesehatan Karawang Mohamad Solih mengakui, kalau pihaknya belum membayar klaim tagihan dari RSUD Karawang untuk November dan Desember 2017. Ini dikarenakan untuk klaim tagihan November, pihaknya baru menerima pengajuan pembayaran klaim dari pihak RSUD pada 25 Desember 2017.

    “Saat ini sedang proses pembayaran dan itu pasti akan kami bayar," ucapnya.

    Sedangkan klaim tagihan untuk Desember belum bisa dicairkan, karena hingga kini belum ada pengajuan klaim tagihan dari manajemen RSUD setempat ke BPJS Karawang.

    Menurutnya pembayaran klaim tagihan dari pihak rumah sakit itu sebenarnya masalah teknis. Artinya, jika pengajuan klaim tagihannya cepat, maka pembayarannya pun akan cepat. Seperti dalam ketentuannya sudah diatur, klaim tagihan itu dibayarkan maksimal 15 hari setelah pengajuan klaim ditandatangani.

    Direktur Utama RSUD Karawang Asep Hidayat Lukman sebelumnya menyatakan pihaknya memiliki permasalahan piutang yang belum tertagih hingga sebesar Rp24 miliar. Piutang tersebut relatif cukup besar karena sepanjang tahun 2017 pasien RSUD Karawang didominasi peserta BPJS Kesehatan.

    "Piutang itu merupakan klaim BPJS Kesehatan yang belum tertagih selama dua bulan, November hingga Desember 2017," katanya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Terseret Arus Sungai, Satu Bocah di Garut Tewas
    Diterjang Puting Beliung, Enam Rumah Rusak
    Dedi Mulyadi Rehab Rumah Warga Miskin di Cianjur
    Emil Tinggalkan Pendopo, Netizen Sedih dan Terharu
    Tak Kuat Menanjak, Truk Mundur Hantam 2 Mobil
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google