web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bangun Infrastruktur, Pemprov Gandeng Summarecon
    net Aher dan Adrianto P Adhi seusai tanda tanga MoU

    Bangun Infrastruktur, Pemprov Gandeng Summarecon

    • Kamis, 11 Januari 2018 | 07:51:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar menggandeng PT Mahkota Permata Perdana atau Summarecon Bandung dalam membangun infrastruktur jalan di kawasan timur Bandung, tepatnya di Gedebage Kota Bandung.

    Kerja sama tersebut dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan President Director Summarecon, Adrianto P Adhi, Rabu (10/1/2017).

    Pembangunan infrastruktur dilakukan Summarecon Bandung di atas lahan seluas 48.912 meter persegi milik Pemprov Jabar. Infrastruktur tersebut berupa pembangunan jalan, bundaran, dan flyover yang menghubungkan Exit Gedebage KM 149 Jalan Tol Padaleunyi dengan jalan umum.

    Seluruh pembangunan jalan itu merupakan bagian dari sistem besar konstelasi jaringan jalan tol Bandung Raya yang di dalamnya terdapat pembangunan flyover tol yang merupakan bagian dari Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR).

    “Kami sangat bersyukur, pada hari ini sudah dilaksanakan penandatangan kerja sama antara Summarecon Bandung dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ujar Adrianto P Adhi seusai penandatangan kerja sama.

    Infrastruktur ini juga merupakan pembangunan akses menuju Masjid Raya Al Jabbar Provinsi Jawa Barat, Sarana Olah Raga (SOR) Bandung Lautan Api, akses Jalan Gedebage Selatan, dan akses kawasan Summarecon Bandung.

    Akses yang akan dibangun dari bundaran penghubung Exit Gedebage KM149 dengan akses menuju Masjid Raya Al Jabbar sepanjang 530 meter. Penghubung bundaran ke Jalan Gedebage Selatan sepanjang 400 meter, Jalan Frontage Exit Gedebage KM149 Tol Padaleunyi ke bundaran sepanjang 650 meter, ramp Exit Gedebage KM149 Tol Padaleunyi ke frontage 500 meter, dan dari flyover ke akses Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR) sepanjang 400. Rencananya infrastruktur jalan tersebut mulai dibangun Februari 2018 dan akan rampung awal 2019.

    Aher menegaskan, pembangunan ini menguntungkan semua pihak. Semula, jalan tersebut direncanakan sebagai satu akses ke GBLA saat PON XIX Jabar pada 2016. Untuk membangun infrastruktur tersebut, Summarecon mengeluarkan dana sekitar Rp100 miliar. Dan setelah jadi, infrastruktur tersebut dihibahkan kepada Pemprov Jabar, kemudian akan dihibahkan kembali kepada pemerintah pusat.

    "Ini saling menguntungkan, Pemprov mempersiapkan lahan, Summarecon yang bangun jalan. Ini meringankan kewajiban pemerintah, tapi semua pihak diuntungkan, masyarakat punya akses yang baik ke Gedebage," ujar Aher. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PD Kebersihan Layani Pengangkutan Sampah Besar
    Pendopo Tinggalkan Sejuta Kenangan bagi Emil
    Tinggalkan Pendopo, Emil Serahkan Aset ke Pemkot
    Kota Bandung Kini Punya 18 Bus Bandros
    Program Pemerintah Dirasakan Langsung oleh Rakyat
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018