web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News

    Inspirasi

      Empat Paslon Pilgub Jalani Tes Kesehatan Kamis Ini
      net Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat

      Empat Paslon Pilgub Jalani Tes Kesehatan Kamis Ini

      • Kamis, 11 Januari 2018 | 06:25:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur telah resmi mendaftarkan diri ke KPU Jabar untuk mengikuti Pemilihan Gubernut (Pilgub) Jabar 2018.

      Keempat pasangan calon tersebut, yakni Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu yang diusung PPP (9 kursi), PKB (7), Nasdem (5), dan Hanura (3), atau total sebanyak 24 kursi di DPRD Jabar. Pasangan kedua Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi atau Dua DM yang memiliki dukungan 29 kursi DPRD, dari Golkar (17 kursi) dan Demokrat (12 kursi).

      Selanjutnya pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang menamakan diri Asyik dari koalisi PKS (12 kursi), Gerindra (11), dan PAN (4) atau tota memiliki 27 kurni DPRD. Terakhir Tb Hasanuddin-Anton Charlian atau Hasanah diusung PDIP yang memiliki 20 kursi di DPRD Jabar.

      Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat menyatakan, berkas persyaratan semua bakal paslon sudah lengkap dan memenuhi persyaratan wajib. Dengan demikian, keempat paslon akan melanjutkan pada tahapan pencalonan berikutnya, yakni menjalani cek kesehatan di RS Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung, Kamis (11/1/2018) ini mulai pukul 07.00 WIB.

      "Besok (Kamis, 11/1/2018) seharian penuh akan dilakukan tes kesehatan kepada 8 orang bakal calon," kata Yayat di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Rabu (10/1/2018).

      Yayat mengaku telah berkoordinasi dan melakukan rapat dengan Direktur RSHS saoal persiapan pemeriksaan. Selain 8 orang bakal paslon, di RSHS juga akan dilakukan pemeriksaan terhadap bakal pasangan calon Pilkada dari 16 Kabupaten/kota se-Jabar.

      Para bakal calon itu akan diambil sampel urine-nya, dilakukan psikotest, dan dicek kesehatan. Menurut Yayat, hal paling dominan yang akan dicek ialah kesehatan jasmani, rohani, dan bebas narkoba. "Setelah selesai tanggal 16-nya akan diperoleh hasil dan disampaikan ke KPU Jabar dan kabupaten/kota lainnya," pungkasnya. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU

      Editorial

        Advertisement On Google