web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Elin-Maman dan Doddy-Pupu Resmi Daftar Pilpub KBB
      net Pasangan Elin-Maman saat mendaftar ke KPU KBB

      Elin-Maman dan Doddy-Pupu Resmi Daftar Pilpub KBB

      • Kamis, 11 Januari 2018 | 00:28:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung Barat 2018 dipastikan diikuti 4 pasangan calon. Dua pasangan calon, melengkapi kontestan Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini.

       

      Elin Suharliyah dan Maman S Sanjaya menjadi pasangan yang terakhir menyerahkan berkas pendaftarkan ke KPU KBB. Pasangan yang diusung PDIP, PKB, dan PPP ini mendatangi Kantor KPU KBB, Jalan Raya Purwakarta, KBB, Rabu (10/1/2018) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

      "Niat kami datang ke sini untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Bandung Barat," kata Elin dalam sambutannya.

      Dia mengaku jauh hari sebelumnya memang bertekad maju Pilbup Bandung Barat 2018. "Pertama saya punya niat yang tulus dan ikhlas ingin memajukan Kabupaten Bandung Barat dengan melanjutkan dari bupati sebelumnya," ujar Elin.

      Sedangkan Maman mengatakan, saat ini masih ada program yang harus diperbaiki dan dievaluasi demi kemajuan KBB. "Menjadi fokus yaitu ketenagakerjaan, kemiskinan, lingkungan dan pertanian. Selain itu, pelayan publik, pendidikan dan kesehatan harus lebih ditingkatkan," ucap Maman.

      Sekitar 3 jam sebelumnya, pasangan Doddy Imron Kholid dan Pupu Sari Rohayati juga mendaftarkandiri ke KPU KBB. Doddy-Pupu yang diusung Golkar, Gerindra, PBB, dan Hanura. Doddy yang merupakan Ketua DPD Golkar Bandung Barat dan Pupu yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan KBB mengenakan pakaian serba putih, dan datang dengan naik sisingaan.
      Setiba di kantor KPU Bandung Barat, mereka menyerahkan berkas pendaftaran. "Kami mendaftarkan diri, berarti kami sudah siap," kata Doddy seusai menyerahkan berkas pendaftaran.

      Lantaran pasangannya seorang dokter berpengalaman, menurut Doddy, bidang kesehatan akan lebih ditingkatkan. Dia juga menyoroti bidang lainnya. "Kami akan menggulirkan program yang menyejahterakan warga Bandung Barat," ucap Doddy.

      Sebelum Elin-Maman dan Doddy-Pupu mendaftar, pada siang harinya pasangan Aa Umbara-Hengki Kurniawan menjadi pendaftar pertama ke KPU KBB. Pasangan yang diusung Partai Nasdem, Demokrat, PAN, PKS, dan PKPI tersebut datang pada sore hari. Dan satu lagi kontestan Pilbub KBB, berasal dari jalur independen, yakni pasangan Ikeu Dewi Sartika dan Uben Yunara Darsa Priatna. Kedua menaftar pada hari pertama, Senin (8/1/2018) kemarin.

      4 Pasangan Calon Peserta Pilbup Bandung Barat 2018
      1. Elin Suharliyah-Maman S Sanjaya
      Partai pengusung: PDIP, PKB, dan PPP
      2. Doddy Imron Kholid-Pupu Sari Rohayati
      Partai pengusung: Partai Golkar, Gerindra, PBB, dan Hanura
      3. Aa Umbara-Hengki Kurniawan
      Partai pengusung: Partai Nasdem, Demokrat, PAN, PKS, dan PKPI
      4. Ikeu Dewi Sartika-Uben Yunara Darsa Priatna
      Jalur Perseorangan. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      TB Hasanudin Jadikan Kota Cimahi Lumbung Suara
      Demi Tertib Pemilih, Doddy Sambut Baik Ada Coklit
      Pilwalkot Bandung takkan Diikuti Calon Independen
       Bupati dan Publik Figur jadi Target Coklit KPU
      Satpol Tertibkan Baliho Balon Bupati/Wakil Bupati
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Harapan Baru di Tahun Baru
        Harapan Baru di Tahun Baru

        HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018