web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News

    Inspirasi

      Hasanuddin-Anton Pendaftar Terakhir Pilgub Jabar
      net TB Hasanuddin-Anton serahkan berkas ke KPU Jabar

      Hasanuddin-Anton Pendaftar Terakhir Pilgub Jabar

      JuaraNews, Bandung - Tb Hasanuddin-Anton Charliyan menjadi pasangan calon keempat atau terakhir yang mendaftar ke KPU Jabar untuk mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Pasangan yang diusung PDIP tersebut mendaftar ke Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Rabu (10/1/2018) sekitar pukul 15.40 WIB. Keduanya datang menggunakan mobil jeep terbuka dengan mengenakan pakaiana putih-hitam. Ketua DPD PDIP Jabar dan mantan Kapolda Jabar itu pun menyerahkan berkas pendaftaran langsung kepada Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat.

      Dari pantauan, tampak hadir Ketua DPP Andreas Hugo Pareira, Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruarar Sirait, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar Waras Wasisto, dan sejumlah pengurus DPP dan DPD lainnya.

      Setelah itu, KPU pun melakukan verifikasi berkas, setelah diverifikasi pendaftaran Hasanuddin-Anton diterima KPU dengan jumlah dukungan 20 kursi. Dengan demikian, Hasanuddin-Anton beserta 3 pasangan calon lainnya dinyatakan lolos verifikasi dan sudah menerima tanda terima dari KPU Jabar.

      Sebelumnya, 3 pasangan lainnya sudah mendaftarkan diri. Ketiganya, yakni Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang di usung NasDem, PPP, PKB, dan Hanura; serta Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi diusung Demokrat dan Golkar yang daftar pada Selasa (9/1/2018). Pasangan ketiga, yakni Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang mendaftar beberapa jam sebelum Hasanuddin-Anton.

      Kepada pasangan Hasanuddin dan Anton, Ketua KPU Yayat Hidayat kembali mengingatkan agar segera melampirkan surat resmi pengunduran diri mereka dari institusi negara yang saat ini menanungi mereka. Hasanuddin saat ini masih sebagai anggota Komisi I DPR, seangkan dan Anton merupakan anggota Polri.

      "Penetapan tanggal 12 Februari, tanggal 17 Februari kami minta surat tersebut sudah kami terima," ujar Yayat.

      Dalam konferensi pers seusai menyerahkan berkas pendaftaran, Hasanudin meminta izin kepada masyarakat Jabar untuk ikut berpartisipasi dalam Pilgub Jabar 2018. "Semoga Pilkada yang akan datang, aman, damai, ceria, dan penuh kegembiraan," ucap Hasanuddin.

      Calon wakil gubernur Anton Charliyan pun berharap pilgub berlangsung aman tanpa kampanye hitam atau fitnah. "Jangan sampai persatuan dan kesatuan masyarakat tercerai berai. Dan, ini sama-sama ditangkap oleh para pendukung. Sehingga, Pilgub Jabar menjadi contoh untuk pilkada lainnya," ungkap Anton. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU

      Editorial

        Advertisement On Google