web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Sudrajat-Syaikhu dan Hasanudin-Anton Resmi Daftar
      net Sudrajat-Syaikhu menyerahkan berkas pendaftaran

      pilgub jabar 2018

      Sudrajat-Syaikhu dan Hasanudin-Anton Resmi Daftar

      JuaraNews, Bandung - Peserta kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 lengkap sudah.

      Pada hari ketiga atau terakhir masa pendaftaran, Rabu (10/1/2018) ini, dua pasangan calon resmi mendafta. Kedua pasangan tersebut, yakni Sudrajat-Akhmad Syaikhu yang diusung Partai Gerindra-PKS, dan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan dari PDIP.

      Pasangan Sudrajat-Syaikhu tiba di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung sekitar pukul 13.43 WIB. Pasangan yang menamakan diri Asyik tersebut mendaftarkan diri didampingi oleh para pengurus partai pengusung.

      Sebelum mendaftarka diri, pasangan Sudrajat-Syaikhu menggelar deklarasi di kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Jalan Dipatiukur Kota Bandung. Dengan dikawal para pendukung dan pengurus partai, keduanya berangkat menuju Kantor KPU, menggunakan bus. Sebelum ke Kantor KPU, rombongan terlebih dahulu melaksanakan salat Dzuhur di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, untuk selanjutnya menuju kantor KPU. Terlihat di antara pengantar mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso memakili Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hadir pula Presiden PKS Sohibul Imam dan kader PKS yang juga istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Ny Netty Prasetiyani Heryawan.

      Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat mengatakan, jika berkas pendaftaran pasangan calon dan pengurus partai lengkap, maka bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

      "Dua hal yang harus diserahkan pada kami, yang mutlak harus ada dan ada beberapa syarat yang terpenuhi. Pertama, surat pencalonan yang wajib ada yang ditandatangani pimpinan atau gabungan parpol menggunakan form BKWK dan lampirannya. B1 KWK DPW parpol masing B2 KWK kesepakatan antar parpol yg berkoalisi, Ketua dan Sekretaris B3 KWK, kesepakatan paslon dengan gabungan parpol pengusungn B4 KWK, surat pernyataan kesesuaian antara naskah visi misi program kerja dengan RPJP Pemprov Jabar," papar Yayat.

      Sementara itu, pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan datang ke Kantor KPU, sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelum mendaftar, sekitar pukul 09.00 WIB pasangan dengan tagline Hasanah (Hasan-Anton) ini menghadiri acara Ulang Tahun ke-45 PDIP di Kantor DPD PDIP, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung.

      Setelah itu, pasangan Wakil Ketua Komisi DPR dan mantan Kapolda Jabar tersebut menghadiri Rapat Kerja Daerah Khusus PDP Jabar untuk diperkenalkan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader partainya. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Polres Cimahi Catat 12 TPS Berstatus Rawan
      Harapan Emil Jelang Pilkada Serentak 2018
      Pemilih Luar Kota Bisa Nyoblos di Kota Bandung
      Kabupaten Bekasi Kekurangan Ribuan Surat Suara
      Komisioner KPU Jabar: Debat Ketiga Lebih Sederhana
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Selamat Hari Raya Idul Fitri
        Selamat Hari Raya Idul Fitri

        DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018