Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Pembukaan Piala Presiden Terancam Batal di GBLA



    Pembukaan Piala Presiden Terancam Batal di GBLA
    Stadion GBLA. Net

    JuaraNews, Bandung - Piala Presiden 2018 yang diikuti oleh 20 klub sudah melakukan pembagian grup di lima kota, yakni Bandung, Malang, Bali, Balikpapan, dan Surabaya.

    Di Bandung, Piala Presiden 2018 rencananya dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melarang Piala Presiden 2018 digelar di stadion tersebut.

    Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Semenpora), Gatot S Dewa Broto, di Kantor Kemenpora, Selasa (9/1/2018) malam WIB. Kata Gatot, Stadion GBLA akan direnovasi untuk tempat pertandingan sepak bola Asian Games 2018.

    Selain Stadion GBLA, kata Gatot, ada empat stadion lagi yang tidak boleh dipergunakan juga, yakni Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Pakansari (Bogor), dan Stadion Wibawa Mukti (Cikarang).

    Apabila Stadion GBLA dipaksakan untuk venue pertandingan Grup A Piala Presiden 2018, maka itu akan menghambat pengerjaan renovasinya. Rencana awalnya juga Stadion GBLA akan menjadi laga pembuka Piala Presiden 2018 yang digelar pada Selasa (16/1/2018).

    Pertandingan pembuka rencananya dilakukan oleh Persib Bandung melawan Sriwijaya FC. Sisanya dua klub yang berlaga di Grup A adalah PSMS Medan dan PSM Makassar. Yang saya tahu infonya tadi PSSI telepon saya untuk memastikan Piala Presiden digelar 16 Januari di GBLA. Mereka merasa belum mengonfirmasi ke Kemenpora," ungkap Gatot.

    "Sedangkan di GBLA juga tidak bisa dipakai karena mau renovasi buat Asian Games 2018 termasuk empat stadion lainnya, yakni Si Jalak Harupat, Patriot, Pakansari, dan Wibawa Mukti. Kalau dipakai untuk Piala Presiden, pasti akan mundur satu bulan pengerjaannya dan itu mengganggu dalam rangka Asian Games 2018," ujarnya.

    Dengan adanya larangan itu, panitia Piala Presiden 2018 bersama dengan PSSI harus bergerak cepat mencari pengganti Stadion GBLA. Gatot mengatakan kelima stadion yang akan dipakai untuk Asian Games 2018 diminta jangan dipergunakan terlebih dahulu.

    "Yang jelas tidak diizinkan oleh PUPR. PSSI tidak boleh pakai di sana silahkan cari alternatif lain. Lima stadion itu juga tidak boleh dipakai karena untuk Asian Games," kata Gatot.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kasus Covid-19 Melonjak, Piala Wali Kota Solo 2021 Terancam Ditunda
    Kesuksesan Piala Menpora Menginspirasi Gibran Gelar Piala Wali Kota Solo
    Thailand Waswas Potensi Kejutan Timnas Indonesia
    Yang Disorot Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia Dipermalukan Afganistan
    Dipanggil Timnas, Pemain Terbaik Piala Menpora Ungkapkan Perasaannya
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Tottenham Hotspur 11 24
        2. Liverpool 11 24
        3. Chelsea 11 22
        4. Leicester City 11 21
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6