web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kaget Cuaca Panas, Skuat Islandia Pakai Sunblock
    Net Timnas Islandia.

    Kaget Cuaca Panas, Skuat Islandia Pakai Sunblock

    JuaraNews, Bandung - Sebagai salah satu kontestan putaran final Piala Dunia 2018, timnas Islandia adalah tamu istimewa bagi Indonesia. Meski begitu, pengawalan untuk mereka terkesan biasa saja. Tidak berlebihan. Itu terlihat saat timnas Islandia menjalani latihan perdana di Stadion Sultan Agung, Bantul, kemarin siang.

    Kedatangan rombongan timnas Islandia dikawal 10 personel kepolisian. Ada dua motor patroli yang mengawal sepanjang perjalanan mereka dari hotel menuju stadion. Jumlah guard yang menjaga di pintu utama stadion tidak lebih dari 20 orang. Suasananya pun santai. Tidak menegangkan.

    "Masalah keamanan memang hanya perjalanan ke stadion dan saat latihan. Di hotel, kami serahkan kepada sekuriti yang bertugas," jelas Wakil Panitia Penyelenggara Lokal Ediyanto kepada Jawa Pos kemarin.

    Pihak Islandia meminta panitia mengosongkan area lapangan. Hanya para pemain, pelatih, dan, ofisial yang boleh berada di lapangan. "Mereka ingin latihan tertutup. Tetapi, media diberi kesempatan 15 menit di awal untuk mengambil gambar dan wawancara. Di luar media, kami secara tegas melarang," jelasnya.

    Islandia bisa dikatakan cukup nyeleneh memilih waktu latihan siang. Cuaca Jogjakarta sangat panas. Matahari begitu terik. Para pemain Islandia sempat kaget. Sebagian besar pemain menggunakan sunblock sebelum latihan. Puluhan botol air mineral dingin dan beberapa bak berisi air disediakan untuk mengantisipasi cuaca panas dalam latihan perdana kurang lebih 1,5 jam tersebut.

    "Ini memang berbeda bagi para pemain kami yang terbiasa dengan salju dan kondisi dingin," ujar asisten pelatih Islandia Helge Kolvidsson kepada Jawa Pos setelah latihan kemarin.

    Dia sebenarnya sudah mengantisipasi dan melakukan adaptasi dengan cuaca panas. Yakni, dengan tidak menggelar latihan terlebih dahulu pada Senin (8/1). Sebagai gantinya, mereka berwisata ke Candi Prambanan. "Sebenarnya sudah tidak ada masalah. Cuaca panas hanya di awal. Setelah itu, udara menjadi hangat karena akan hujan," katanya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kalah di Kandang,Firza Minta Maaf pada Warga Medan
    Pelatih Persipura Akui Persib Bermain Lebih Baik
    Susah Payah Kalahkan Persib, Pelatih MU Bersyukur
    Drawing Piala AFF 2018, Indonesia di Grup Keras
    Eks Pelatih Persib Gantikan Iwan di Borneo FC
    Berita Terdahulu

    Jadwal

      Editorial

      • Selamat Hari Raya Idul Fitri
        Selamat Hari Raya Idul Fitri

        DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 38 100
        2. Manchester United 38 81
        3. Tottenham Hotspur 38 77
        4. Liverpool 38 75
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 13 24
        2 Barito Putera 13 23
        3 Persela Lamongan 13 20