web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Indonesia Lakukan Peremajaan di Ganda Campuran
    Net Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

    Indonesia Lakukan Peremajaan di Ganda Campuran

    JuaraNews, Bandung - Ganda campuran Indonesia bersiap memulai turnamen pada 2018. Thailand Masters yang kini masuk di grade 2 level 3 BWF Tour akan menjadi media buat pemain memulai musim baru.

    Thailand Masters akan dimulai hari ini hingga 14 Januari 2018 di Bangkok, Thailand. Khusus di nomor ganda campuran, PP PBSI memutuskan untuk menurunkan sebagian besar pemain junior.

    Salah satu faktornya yakni terkait level turnamen dan persaingan. Pada ganda campuran, total ada empat pasangan yang diterbangkan ke Bangkok. Antara lain, Ronald Alexander/Michelle Chrystine Bandaso, Yantoni Edy Saputra/Marshella Gischa Islami, Akbar Bintang/Winny Oktavia dan finalis Kejuaraan Dunia 2017, Rehan Naufal/Siti Fadia.

    Hanya khusus Rehan/Fadia, mereka akan bekerja lebih keras lantaran memulai turnamen via kualifikasi. "Buat Rehan/Fadia, misinya yakni memperbanyak jam terbang juga pengalaman," sebut Nova Widianto, pelatih ganda campuran pertama Indonesia.

    Untuk turnamen bertitel super 300, Rehan/Fadia memang belum banyak berkiprah. BWF (Federasi Bulu tangkis dunia) tahun ini memang mengubah format turnamen. Sebagaimana diketahui Thailand Masters tahun lalu masih di level grand prix.

    "Kalau bisa mereka bisa bicara banyak di turnamen ini," terang Nova. Sedangkan untuk pebulu tangkis Indonesia lainnya, ganda campuran Indonesia lainnya diberikan target yang lebih besar. Ketiga pasangan pelatnas yang lain dipatok minimal finis di tiga besar.

    "Ini rencana saya menurunkan pemain junior di turnamen grade 2, biar cepat ngejar seniornya," urai legenda ganda campuran pelatnas itu. Sedangkan, di ganda putri, pelatnas juga menurunkan skuad pelapis.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Demi Cincin Juara, Howard Gabung ke Warriors?
    Marquez Bertekad Hentikan Tren Positif Lorenzo
    NBA Draft 2018, Doncic Gabung ke Mavericks
    Marquez Tetap Waspadai Duo Ducati di Jalur Juara
    Bintang Madrid Ini Ingin nge-Dunk di Depan LeBron
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Advertisement On Google

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 100
      2. Manchester United 38 81
      3. Tottenham Hotspur 38 77
      4. Liverpool 38 75
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 PSM Makassar 13 24
      2 Barito Putera 13 23
      3 Persela Lamongan 13 20