web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Hari Ini, Tiga Paslon Pilkada KBB Daftar ke KPU
      net

      Hari Ini, Tiga Paslon Pilkada KBB Daftar ke KPU

      JuaraNews, Bandung Barat – Tiga pasangan calon yang akan berlaga di Pilkada KBB 2018 dipastikan mendaftar hari ini, Rabu (10/1/2018).

      Mereka yang sudah konfirmasi adalah tim dari pasangan Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati yang didukung Golkar, Hanura, dan Gerindra. Satu lagi adalah tim dari pasangan Aa Umbara-Hengky Kurniawan yang didukung oleh PAN, Demokrat, PKS, dan PKPI. Terakhir, pasangan yang akan diusung oleh PDIP, PPP, dan PKB, yang hinga kini rekomendasinya masih ditunggu.

      "Untuk besok (Rabu) sudah ada konfirmasi kepastian akan datang mendaftar. Yakni pasangan Aa Umbara-Hengky Kurniawan jam sepuluh pagi dan Doddy-Pupu jam empat sore, dan satu pasangan lagi dari PDIP, PPP, dan PKB," kata Ketua KPU KBB Iing Nurdin.

      Iing mengatakan, sesuai tahapan pendaftaran paslon pilkada dari jalur partai dimulai 8-10 Januari 2018. Namun dihari pertama pendaftaran tidak ada paslon yang datang hingga waktu penutupan pendaftaran pukul 16.00 WIB. Sementara untuk hari terakhir pendaftaran paslon akan dibuka dari pukul 08.00-24.00 WIB. 

      Iing menyebutkan beberapa di antaranya persyaratan yang harus dilampirkan adalah rekomendasi dari partai, dukungan parpol, SKCK, laporan harta kekayaan, dll. Nantinya dari total keseluruhan persyaratan ketika ada yang kurang maka diberi waktu paling lambat tanggal 18-20 Januari 2018 untuk memperbaikinya.

      Ketua DPD Golkar KBB Doddy Imron Cholid menyebutkan, dia dan pasangannya memang berencana daftar ke KPU KBB pada Rabu (10/1/2018) pukul 16.00 WIB. Untuk dukungan massa yang mengantar, Dia mengklaim ada 2.000-3.000 masaa yang siap. Namun melihat kondisi di lapangan dan agar tidak menyebabkan kemacetan kemungkinan yang akan dikerahkan sekitar 1.000 pendukung. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      TB Hasanudin Jadikan Kota Cimahi Lumbung Suara
      Demi Tertib Pemilih, Doddy Sambut Baik Ada Coklit
      Pilwalkot Bandung takkan Diikuti Calon Independen
       Bupati dan Publik Figur jadi Target Coklit KPU
      Satpol Tertibkan Baliho Balon Bupati/Wakil Bupati
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Harapan Baru di Tahun Baru
        Harapan Baru di Tahun Baru

        HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018