web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Harga Beras Mahal Bulog Subang Gelar Operasi Pasar
    net

    Harga Beras Mahal Bulog Subang Gelar Operasi Pasar

    JuaraNews, Subang – Mahalnya harga beras membuat Sub Divisi Regional Bulog Subang  mulai melakukan operasi pasar (OP). Yang diberikan pada  ini adalah beras kualitas medium dengan harga maksimal Rp 9.350 per kilogram.

    Kasubdivre Bulog Subang, Agus Supriyanto didampingi Wakilnya, Wiratman mengatakan, operasi pasar ini untuk mengantisipasi lonjakan harga di tingkat konsumen pasca Natal dan Tahun Baru yang hingga kini masih belum stabil. Operasi pasar ini diselenggarakan setelah adanya mandat langsung dari Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita untuk menggelontorkan beras di wilayah-wilayah rentan kenaikan harga.

    “Sekarang kami tidak mau menunggu harga naik baru bergerak. Harga sesuai dengan HET bahkan bisa dikurangi sampai Rp 9 ribu/kg," ujarnya.

    Pihaknya selain melakukan operasi pasar di beberapa titik pada pasar-pasar besar di Subang, termasuk Mitra dan Satgas bahkan dijual di rumah pangan kita (RPK) yang tersebar di wilayah Subang dan Purwakarta.

    "Wilayah tugas kami mencapai Subang dan Purwakarta serta jumlah RPK sudah lebih dari 500 tempat bekerjasama dengan masyarakat. Kitapun siapkan CBP ini sebanyak 12 ribu ton," kata dia.

    Kabid. Perdagangan Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan,dan Perindustrian Kab.Subang, H.Nurudin menyambut baik dengan adanya operasi pasar yang menggunakan cadangan beras pemerintah  karena sejak pertengahan bulan Desember hingga sekarang harga beras masih lumayan tinggi. Bahkan, kenaikan hingga 10% dari harga normal dan wajar bila dilakukan operasi pasar guna  menjaga harga beras tetap stabil.

    "Stok beras dan pangan lainnya di sejumlah pasar kita memang aman, namun harga ada yang masih bertahan," ungkapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tenaga Kerja di Karawang Terancam Kehadiran Robot
    Gempa Banten Berdampak Ke-31 Kecamatan di Sukabumi
    Sampah Limbah Kain 20 Kubik Dibuang di Jalan
    Ormas Islam di Tasikmalaya Tolak Keberadaan LGBT
    Gempa di Banten tak Berpotensi Tsunami
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google