web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Panwaslu KBB Miliki Pojok Pengawasan Partisipatif
      istimewa Peresmian Pojok Pengawasan Partisipatif di KBB

      Panwaslu KBB Miliki Pojok Pengawasan Partisipatif

      JuaraNews, Bandung Barat - Panwaslu Kabupaten Bandung Barat (KBB) melaunching Pojok Pengawasan Partisipatif, Selasa (9/1/2018). Tujuan dibentuknya Pojok Pengawasan Partisipatif ini untuk sarana edukatif dan menyediakan informasi tentang pemilu.

      Kepala Sekretariat Panwaslu KBB Agnes Virganti mengatakan, dengan adanya Pojok Pengawasan Partisipatif ini diharapkan bisa memberikan edukasi dan juga menjadi tempat ketika ada masyarakat yang ingin berpartisipasi aktif dalam mengawasi pemilu khususnya di KBB.

      "Pojok Pengawasan Partisipatif ini sebagai sarana edukasi bagi masyarakat. Jadi masyarakat jangan ragu-ragu mereka bisa ikut bersama sama dengan penyelenggara pemilu untuk melakukan pengawasan," ucapnya saat peluncuran di Sekretariat Panwaslu KBB, di Permata Cimahi, Ngamprah.

      Menurutnya, Pojok Pengawasan Partisipatif ini dapat diakses oleh siapa saja yang mengunjungi Sekretariat Panwaslu. Di tempat ini tersedia sarana dan prasarana sebagai wadah dokumentasi mengenai pengawasan pemilu. Prasarana yang ada meliputi seperangkat meja kursi, buku, dan komputer yang juga berfungsi sebagai e-library.

      "E-library bisa diakses masyarakat untuk mengatasi keterbatasan personel. Jadi, masyarakat bisa mencari berbagai informasi yang terkait dengan pengawasan,” tuturnya.

      Agnes menambahkan, pengawasan partisipatif juga telah disosialisasikan Panwaslu kepada berbagai elemen, termasuk kalangan pemilih pemula, pramuka, maupun ulama. Selain itu, Panwaslu juga menyebarkan berbagai media terkait pengawasan pemilu.

      "Kami tentu terus berupaya melakukan pencegahan money politik dan pelanggaran pemilu lainnya dan itu butuh peran serta masyarakat karena personel kami sangat terbatas,” pungkasnya.

      Hadir pada peresmian Pojok Pengawasan Partisipatif ini Koordinator Pencegahan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jabar, Wasikin Marzuki, Ketu KPU KBB Iing Nurdin, beserta komisioner, dan juga ketua dan komisione Panwaslu KBB. (*)

       

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Kabupaten Bekasi Kekurangan Ribuan Surat Suara
      Komisioner KPU Jabar: Debat Ketiga Lebih Sederhana
      Jumlah Pendukung Paslon Dibatasi Saat Debat Ketiga
      KPU Kota Bandung Distribusikan Logistik Pilkada
      Cuti Bersama Tak Ganggu Proses Persiapan Pilkada
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Selamat Hari Raya Idul Fitri
        Selamat Hari Raya Idul Fitri

        DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018