web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Hari Ini, Tiga Pasangan Calon Daftar ke KPU

    Hari Ini, Tiga Pasangan Calon Daftar ke KPU

    JuaraNews, Bandung - Tiga pasangan calon yang akan bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018, dipastikan mendaftarkan diri ke KPU Kota Bandung pada hari terakhir masa pendaftaran, Rabu (10/1/2018) ini.

    Ketiga pasangan tersebut, yakni Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat yang diusung Partai Golkar dan Demokrat, Yossi Irianto-Aries Supriatna didukung PDIP, Nasdem, Hanura, dan PPP; serta Oded M Danial yang diusung PKS dan Gerindra.

    Namun hingga hari terakhir ini, Oded masih belum memiliki calon wakil. DPP Gerindra belum juga mengeluarkan nama yang akan mendampingi Oded. Tapi setidaknya ada 2 nama yang disebut sebut menjadi pendamping Oded, yakni Yana Mulyana dan Arif Hamid Rahman.

    Oded dan PKS sendiri masih menunggu SK bakal calon wakil wali kota dari Gerindra. "Kami hingga saat ini masih menunggu kepastian SK dari Gerindra. Tapi kalau dari sikap PKS, kami sudah siapkan semua persyaratan dan pemberkasan yang nanti akan diajukan untuk pencalonan ke KPU," ungkap Ketua DPD PKS Kota Bandung Tedy Rusmawan, Selasa (9/1/2018) malam.

    Ketua DPC Gerindra Kota Bandung Edi Hariyadi pun masih menunggu SK dari DPP Gerinda. "Iya, kami pun masih menunggu SK juga. Makanya saya belum bisa ngomong siapa-siapanya. Tapi kalau (pencalonan) ini mah Insya Allah direncanakan (PKS-Gerindra) ya," kata Edy.

    Namun Edy memastikan koalisi PKS-Gerinda akan terjadi pada hari terakhir masa pendaftaran calon ini. Rencananya koalisi PKS-Gerindra akan mendaftarkan pasangan calonnya pada Rabu (10/1/2018) malam ini. Sebelumnya Oded dan pasangannnya akan dideklarasikan.

    "Insya Allah, besok (Rabu, 10/1/2018), bada maghrib kami (Gerindra) sepakat dengan PKS untuk daftar. Jadi besok SK (calon wakil wali kota) dan deklarasi, sekaligus dilakukan langsung saat pendaftaran di KPU," tandasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Bandung Terpilih Dilantik 20 September
    Hasil Quick Count, Oded-Yana Menang 51,4%
    Ini Dia Data dan Fakta Pilwalkot Bandung 2018
    Debat Kedua Pilwalkot Bandung Digelar Malam Ini
    Ini Paparan Visi-Misi Cawalkot pada Debat Publik

    Editorial

      Advertisement On Google