web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    PAN Serahkan SK Pengusungan Nurul-Ruli
    net Nurul Arifin menerima sk pengusungan dari PAN

    PAN Serahkan SK Pengusungan Nurul-Ruli

    JuaraNews, Bandung - DPD PAN Kota Bandung akhirnya memberikan dukungannya kepada pasangan calon Nurul Arifin-Chaerul Yaqin Hidayat untuk berlaga pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

    Secara resmi, PAN menyerahkan SK pengusungan kepada Nurul-Ruli di Posko Pemenangan Nurul-Ruli, Jalan Tamblong Kota Bandung, Selasa (9/1/2018). PAN bergabung dengan koalisi Partai Gollkar, Demokrat, dan PKB.

    Ketua DPD PAN Kota Bandung Uum Syarif Usman mengatakan, sebelum memutuskan dukungannya pada Pilwalkot nanti, pihaknya mengusulkan 2 pasangan, yakni Nurul-Ruli dan Oded M Danial. Namun hingga detik-detik terakhir, koalisi PKS dan Gerindra yang akan mengusung Oded, tidak juga menentukan nama calon wakil wali kota pendamping Oded. Sementara di pihak lain, Nurul-Ruli sudah mantap untuk berpasangan pada pilkada serentak nanti.

    "Dinamika koalisi PKS-Gerindra yang mengusung Oded M Danial sebagai calon wali kota, belum juga menetapkan nama pasangan calon wakil wali kotanya sampai masuknya masa pendaftaran calon. Sementara DPP PAN harus segera menerapkan arah dukungan kepada pasangan yang pasti," ungkap Uum di Posko Pemenangan Nurul-Ruli, Selasa (9/1/2018).

    Uum menegaskan, untuk Pilwalkot Bandung masih belum ada kesepakatan koalisi PAN-Gerindra-PKS. Sedangkan dinamika politik Pilkada serentak di 16 kota/kabupaten di Jabar menjadikan terjadinya politik mutualistik dan barter kepentingan antarpartai di berbagai daerah.

    "Peta kekuatan politik antarpasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Bandung relatif masih seimbang. Dalam hal ini, PAN melihat bahwa peluang menang pasangan Nurul-Ruli cukup besar," tegasnya.

    Menurutnya, pasangan Nurul-Ruli telah membangun komunikasi intensif dengan PAN dan membuka ruang kerja sama mutualistik yang equal. Sehingga memungkinkan PAN bisa berperan secara signifikan pada Pilwalkot. Pasangan Nurul-Ruli sendiri rencananya akan mendaftarkan diri ke KPU Kota Bandung pada Rabu (10/1/2018) ini. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Bandung Terpilih Dilantik 20 September
    Hasil Quick Count, Oded-Yana Menang 51,4%
    Ini Dia Data dan Fakta Pilwalkot Bandung 2018
    Debat Kedua Pilwalkot Bandung Digelar Malam Ini
    Ini Paparan Visi-Misi Cawalkot pada Debat Publik
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google