web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News

    Inspirasi

      Paslon Independen, Jadi Pendaftar Pertama di KBB
      net

      Paslon Independen, Jadi Pendaftar Pertama di KBB

      • Selasa, 9 Januari 2018 | 21:59:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung Barat - Pasangan perseorangan Ikeu Dewi Sartika dan Uben Yunara Darsa Priatna, menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan ke KPU KBB. Mereka datang dengan diantar sekitar 50 massa pendukungnya sekitar pukul 15.00 WIB dan langsung disambut oleh ketua dan komisioner KPU KBB. 

      Ketua KPU KBB Iing Nurdin mengatakan, awalnya Pilkada KBB dari jalur perseorangan diikuti oleh empat pasangan. Namun pada tahapan penyerahan dukungan, dua pasangan hadir tapi tidak menyerahkan berkas persyaratan dukungannya. Kemudian satu pasangan lagi, tidak bisa memenuhi jumlah dukungan sesuai persyaratan. 

      "Hanya pasangan Bu Ikeu dan Pak Uben yang sudah menyerahkan berkas dukungan sampai bisa melakukan pendaftaran," terangnya.

      Pasangan Ikeu-Uben masih harus menyerahkan berkas dukungan dua kali lipat dari kekurangannya atau sekitar 116.000 dukungan yang dibuktikan dengan e-KTP. Sesuai tahapan, dukungan itu harus diserahkan mulai 18-20 Januari 2018. "Penyerahan kekurangan dukungan itu kemudian akan diverifikasi ulang oleh KPU secara dor to dor dalam waktu seminggu," tandasnya. 

      Disinggung mengenai pendaftaran calon lainnya, Iing memastikan tiga pasangan calon di Pilkada KBB 2018 akan mendaftar di hari terakhir pembukaan pendaftaran calon yaitu Rabu (10/1/2018).

      Mereka adalah tim dari pasangan Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati yang didukung Golkar, Hanura, dan Gerindra. Kemudian, tim dari pasangan Aa Umbara-Hengky Kurniawan yang didukung oleh PAN, Demokrat, PKS, dan PKPI. Serta paslon Elin Suharliah-Maman S Sunjaya yang didukung PDIP, PPP, dan PKB. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU

      Editorial

        Advertisement On Google