web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Berkas Lengkap, 2 Paslon Akan Jalani Tes Kesehatan

      pilgub jabar 2018

      Berkas Lengkap, 2 Paslon Akan Jalani Tes Kesehatan

      • Selasa, 9 Januari 2018 | 20:32:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - KPU Jabar menyatakan berkas pendaftaran dari 2 pasangan calon yang mendaftarkan diri, Selasa (9/1/2018) ini, yakni Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, sudah lengkap.

      Selanjutanya, kedua pasangan calon akan melalui tahapan pendafaran selanjutnya, dengan agenda pertama pemeriksaan kesehatan. Tes kesehatan akan dilakukan di RSHS Bandung pada Kamsi (11/1/2018) nanti.

      Berkas pendaftaran tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat beserta staf KPU lainnya. Emil-Uu yang datang sekitar pukul 10.00 WIB, didampingi petinggi partai pendukung, yakni Ketua DPW Nasdem Saan Mustafa, Ketua DPD Hanura Aceng Fikri, Ketua DPW PKB Syaeful Huda, dan Sekjen PPP Pepep Saeful Hidayat. Sedangkan Demiz-Demul diantar para petinggi Partai Demokrat dan Golkar, tiba pukul 14.00 WIB.

      Kedua pasangan harus menunggu terlebih dahulu saat berkas diperiksa sebelum dinyatakan sah dan lengkap. Mereka membawa surat tanda pencalonan sebagai bukti pemberkasan yang valid dan dapat menjadi syarat keabsahan pasangan calon.

      Dari hasil pengecekkan, pasangan Emil-Uu mendapat dukungan 24 kursi dari gabungan 4 partai, sedangan Dua DM mendapatkan 29 kursi. Pasangan calon juga mendapatkan beberapa yang harus dipenuhi selain berkas yang telah dikumpulkan. Di antaranya harus membuat rekening khusus dana kampanye paling lambat 12 Februari 2018 dan pemeriksaan kesehatan bakal calon di RSHS Bandung.

      Seusai mendaftar, Emil mengatakan, 2 format pendaftaran yang telah diserahkan ke KPU Jabar, yakni dari partai dan masing-masing calon sudah lengkap. Sehingga nanti tinggal menanti proses penetapan.

      "Dua format berkas sudah lengkap, alhamdulillah, format pencalonan dan format calon," ujar Emil saat konferensi pers seusai pendaftaran di Kantor KPU Jabar.

      Emil pun menegaskan siap mengikuti tahapan pilkada yang ditetapkan KPU, seperti pemeriksaan kesehatan, penetapan kandidat, hingga masa kampanye. "Di akhir dari KPU Jabar memberikan surat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hari Kamis pukul 11 jam 7 pagi di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung," kata Ridwan.

      Sementara itu, Demiz mengucap syukur karena semua proses pendaftaran dan deklarasi berjalan dengan lancar. "Semua dokumen lengkap. Satu lagi nanti tanggal 11 ada tes kesehatan. Mudah-mudahan bisa lolos ikut kontestasi," kata Demiz. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      TB Hasanudin Jadikan Kota Cimahi Lumbung Suara
      Demi Tertib Pemilih, Doddy Sambut Baik Ada Coklit
      Pilwalkot Bandung takkan Diikuti Calon Independen
       Bupati dan Publik Figur jadi Target Coklit KPU
      Satpol Tertibkan Baliho Balon Bupati/Wakil Bupati
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Harapan Baru di Tahun Baru
        Harapan Baru di Tahun Baru

        HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018