web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Emil-Uu dan Demiz-Demul Resmi Daftar ke KPU
      net KPU Jabar menerima pendaftaran pasangan calon

      pilgub jabar 2018

      Emil-Uu dan Demiz-Demul Resmi Daftar ke KPU

      • Selasa, 9 Januari 2018 | 16:50:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Dua pasangan calon resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, pada hari kedua masa pendaftaran pasangan calon di KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Selasa (9/1/2018) ini.

      Pasangan pertama yang mendatangi KPU adalah Cagub-cawagub Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang diusung Partai NasDem, PPP, PKB, dan Hanura. Pasangan Wali Kota Bandung-Bupati Tasikmalaya ini tiba di Kantor KPU sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangan mereka yang diiriang para pendukung dari keempat partai koalisi disambut tarian adat Sunda, lengkap dengan longser yang sudah disiapkan KPU Jabar. Setelah dijemput di halaman depan KPU, mereka masuk ke dalam gedung. Di ruang aula, mereka diterima panitia pendaftaran, termasuk para komisioner KPU.

      Saat menerima pendaftaran, Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat kembali mengingatkan, Pilgub Jabar 2018 bukan sekadar kontestasi politik untuk menentukan pemenang. Lebih jauh lagi, agenda ini diharapkan bisa memberi nilai tambah berupa edukasi sekaligus wisata politik. Yayat pun meminta para calon memiliki itikad yang sama.

      "Tekad KPU Jawa Barat untuk edukasi dan wisata politik sulit diwujudkan kalau tidak didukung bapak-ibu sekalian," kata Yayat

      Gong Xi Fa Chai

      Pasangan Emil-Uu saat tiba di Kantor KPU Jabar

      Sebelum berangkat ke KPU Jabar, Emil dan keluarga bersilaturahmi dengan keluarga besar Uu Ruzhanul Ulum di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung. Hadir pula ibunda Emil, Tjutju Sukaesih; kedua orang tua Uu, KH. Soleh Nasihin dan Hj Enung Mutmainnah Affandi yang sengaja datang dari dari Tasikmalaya.

      Empat jam setelah Emil-Uu mendaftar, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi juga mendatangib Kantor KPU Jabar. Pasangan Dua DM tiba di Jalan Garut sekitar pukul 14.15 WIB, setelah menggelar deklarasi di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Jalan Tamansari pada pagi harinya.

      Sebelum menuju Kantor KPU, Demiz-Demul terlebih dahulu tiba di Stadion Perisb, Jalan Ahmad Yani. Dari Stadion Persib, keduanya menunggangi 2 ekor kuda, dengan berjalan perlahan menunggu kantor KPU yang berjarak sekitar 200 meter. Mereka diiringi rutusan pendukungnya hingga persimpangan Jalan Garut dan Jalan Laswi. Dari sana, mereka berjalan kaki menuju Kantor KPU.

      Gong Xi Fa Chai

      Demiz-Demul menunggangi kuda menuju kantor KPU Jabar

      Seperti hal Emil-Uu, pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Golkar tersebut disambut dijemput tarian Sunda. Sesuai prosedur, mereka melanjutkan tahapan dengan mengisi buku tamu, lalu masuk ke aula utama untuk diterima komisioner KPU. Demiz-Demul yang mengenakan stelan putih tersebut selanjutnya menyerahkan sejumlah berkas persyaratan pencalonan serta persyaratan calon. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      TB Hasanudin Jadikan Kota Cimahi Lumbung Suara
      Demi Tertib Pemilih, Doddy Sambut Baik Ada Coklit
      Pilwalkot Bandung takkan Diikuti Calon Independen
       Bupati dan Publik Figur jadi Target Coklit KPU
      Satpol Tertibkan Baliho Balon Bupati/Wakil Bupati
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Harapan Baru di Tahun Baru
        Harapan Baru di Tahun Baru

        HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018