web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Sehari Delapan Kambing Warga Dimangsa Hewan Buas
    net

    Sehari Delapan Kambing Warga Dimangsa Hewan Buas

    • Selasa, 9 Januari 2018 | 09:33:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sukabumi – Keberadaan gerombolan anjing hutan alias ajag membuat warga di Kecamatan Curug Kembar, Sukabumi resah. Sebabnya, hewan buas itu kerap mengancam keberadaan ternak milik warga dimana sebagian sudah ada yang hilang dan diduga dimangsa oleh gerombolan anjing hutan tersebut.

    Kejadian itu sudah terjadi di empat desa di Kecamatan Curug Kembar, Kabupaten Sukabumi. Bahkan di Kampung Cikawung, Desa Sindangraja, Kecamatan Curug Kembar, sebanyak delapan  ekor kambing mati terkoyak. Padahal hanya dua hari sebelumnya, serangan anjing hutan hanya membunuh tiga ekor kambing

    Kematian kambing milik warga di kandang yang berada tidak jauh dari permukiman, kini membuat cemas warga. Mereka sangat mengkhawatirkan serangan anjing hutan semakin menjadi-jadi sehingga mengancam keselamatan warga.

    “Dalam sehari, delapan ekor ternak milik warga mati. Hampir seluruh kambing yang mati mengalami gigitan dan tubuhnya tercabik-cabik,” katawarga Kampung Cikawung, Dasep.

    Dia mengatakan, kendati warga memastikan kematian binatang peliharaan akibat serangan anjing hutan, tapi warga masih belum mengetahui kebenarannya. Apalagi tidak jauh dari pemukiman warga, terdapat kawasan hutan yang diperirakan masih terdapat macan tutul dan sejenisnya.

    “Kami masih belum bisa memastikan kambing milik warga diterkam gerombolan anjing liar atau macan tutul atau binatang buas lainnya,” katanya.

    Warga berharap dinas dan intansi terkait untuk segera turun tangan membantu menghalau  serangan binatang buas. Karena bila langkah tersebut tidak segera dilakukan, kemungkinan akan mengancam keselamatan warga. “Kami mencemaskan hewan buas itu akan melukai warga,” ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tenaga Kerja di Karawang Terancam Kehadiran Robot
    Gempa Banten Berdampak Ke-31 Kecamatan di Sukabumi
    Sampah Limbah Kain 20 Kubik Dibuang di Jalan
    Ormas Islam di Tasikmalaya Tolak Keberadaan LGBT
    Gempa di Banten tak Berpotensi Tsunami
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google