web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Longsor Ancam 4 Rumah dan Satu Masjid di Ciamis
    net

    Longsor Ancam 4 Rumah dan Satu Masjid di Ciamis

    • Selasa, 9 Januari 2018 | 09:29:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Ciamis – Tanah longsor mengakibatkan empat rumah dan satu masjid terancam di Ciamis. Bencana itu tepatnya terjadi di Dusun Cikerenceng, Desa Mekarwangi, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis dimana longsor berasal dari tebing setinggi 15 meter.

    “Masjid Al-Ikhlas dan empat rumah warga kondisinya kini terancam ambruk karen aberada di tepi tebing yang longsor tersebut,” ungkap Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Ciamis, Ade Waluya.

    Dia menyebutkan empat rumah warga yang terancam itu milik Yana, Narja, H. Sopandi dan Mansur. Mengenai penyebab dari longsor ini, dia mengatakan akibat tanah di sekitar tebing tidak mampu menampung air hujan yang turun cukup deras sejak sore.

    Bencana longsor itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Usai longsor warga langsung melakukan gotong royong dengan menyingkirkan material yang sampai ke rumah warga.

    Menurut Ade, bencana alam di Ciamis akibat curah hujan yang cukup tinggi. Sebelumnya juga terjadi di beberapa daerah seperti Panawangan, Panjalu, Panumbangan dan Sukamantri.

    Dirinya memprediksi, curah hujan tinggi masih akan terus terjadi dalam beberapa hari ke depan. Untuk itu, Tagana menyiagakan anggota Tagana selama 24 jam, terutama di titik rawan bencana. 

    “Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terutama saat hujan deras,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    AHY Dinilai Mampu Jaring Suara Kaum Melenial
    Pembangunan SDM Jadi Prioritas Deddy-Dedi
    Polisi Tembak Seorang Terduga Teroris di Subang
    Pemprov Jabar Dorong Pembebasan Lahan Tol Bocimi
    Iriawan Minta Percepat Efektivitas BIJB Kertajati
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Advertisement On Google