web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Daftar, Paslon Diimbau tak Bawa Banyak Pendukung

      Daftar, Paslon Diimbau tak Bawa Banyak Pendukung

      • Selasa, 9 Januari 2018 | 07:44:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat mengimbau pasangan calon gubernur-wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, tidak membawa pendukung terlalu banyak saat mendaftarkan diri ke kantor KPU Jabar.

      Menurut Yayat, cukup pasangan calon dan para pimpinan partai pengusung yang ikut mengantar. Hal tersebut agar situasi di kantor KPU saat pendaftaran calon tetap kondusif.

      "Saya imbau besok atau lusa tidak perlu membawa massa berlebihan, kalau perlu cukup paslon dan pimpinan parpol," ujar Yayat kepada wartawan di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Senin (8/1/2018).

      Namun, Yayat masih memberikan kesempatam pada pasangan calon yang mendaftar untuk membawa sejumlah pendukungnya untuk memeriahkan acara. Dengan kondisi kantor KPU saat ini, menurut Yayat, jumlah 100 pendukung sudah cukup. "Supaya agak meriah, saya beri spare 100 orang," ucapnya.

      Kepada para pendukung cagub-cawagub, Yayat juga mengingkat untuk tidak memengaruhi penilaian diterima atau ditolaknya paslon untuk berlaga pada Pilgub Jabar nanti. Pasalnya, KPY hanya akan melihat kelengkapan berkas. Dan berdasarkan informasi yang diterima, tandas Yayat, hingga saat ini seluruh paslon sudah memenuhi persyaratan. Mereka tinggal mengisi formulir pendaftaran.

      "Informasi dari media, syarat wajib sudah terpenuhi, Tb Hasanudin (dan Anton Charliyan) sudah 20 kursi dengan PDIP, Pak RK (Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum), dari koalisinya sudah lebih (dari 20 kursi). Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi juga 17 tambah 12 sudah 29, lebih dari cukup. Sudrajat-Syaikhu juga lebih dari cukup. Dari sisi itu sudah sangat cukup, " papar Yayat. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      TB Hasanudin Jadikan Kota Cimahi Lumbung Suara
      Demi Tertib Pemilih, Doddy Sambut Baik Ada Coklit
      Pilwalkot Bandung takkan Diikuti Calon Independen
       Bupati dan Publik Figur jadi Target Coklit KPU
      Satpol Tertibkan Baliho Balon Bupati/Wakil Bupati
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Harapan Baru di Tahun Baru
        Harapan Baru di Tahun Baru

        HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018