web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Daftar ke KPU, Demiz-Demul Tunggangi Kuda
      net Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi saat di DPP Golkar

      pilgub jabar 2018

      Daftar ke KPU, Demiz-Demul Tunggangi Kuda

      • Selasa, 9 Januari 2018 | 06:54:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Satu lagi pasangan calon gubernur (cagub)-calon wakil gubernur (cawagub) bakal mendaftar ke KPU Jabar, Selasa (9/1/2018) ini.

      Setelah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, pasangan cagub-cawagub Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi juga berencana mendaftarkan diri ke Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung pada siang ini.

      Sebelum berangkat ke kantor KPU, pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Golkar ini akan menggelar acara deklarasi di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari Kota Bandung. Acara akan digelar mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB. Seusai acara, pasangan yang menamakan diri Duo DM tersebut akan mendaftar ke KPU sekitar pukul 13.00 WIB. Kedua partai pengusung pun sudah merancang seremoni untuk mengantar Duo DM ke KPU.

      Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Jabar MQ Iswara mengatakan keduanya akan menunggangi kuda dari Sabuga menuju Kantor KPU.

      “Sebelum mendaftar di KPU, ada 27 tarian dari kabupaten/kota se-Jawa Barat mengiringi paslon Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi yang akan menaiki kuda, sebanyak 9 kuda,” ujar Iswara di sela-sela persiapan deklarasi di Gedung Sabuga, Senin (8/1/2018) sore.

      Nantinya, Demiz akan menunggangi kuda warna hitam, sedangkan Demul menunggangi kuda warna putih. Iswara menyebut, seremoni 27 tarian dan menunggangi kuda menuju Kantor KPU merupakan permintaan khusus Duo DM.

      “Tentunya setiap peristiwa ada maknanya. Terkait maknanya apa, Pak Deddy Mizwar dan Pak Dedi Mulyadi yang tahu, kenapa sembilan kuda, mungkin beliau yang tahu. Ini permintaan khusus beliau pada saat mendaftar,” papar Iswara.

      Selain tarian, deklarasi juga akan diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh 9 orang. Saat memasuki gedung acara, Demiz akan disambut dengan Tarian Palang Pintu khas budaya Betawi. Prosesi tarian tersebut akan dibawakan langsung oleh Demul.

      Iswara mengungkapkan, deklarasi akan dihadiri sekitar 10 ribu kader Demokrat dan Golkar dari berbagai daerah di Jabar. Para bakal calon kepala daerah dari Partai Golkar dan Demokrat di 16 kabupaten/kota pun rencananya akan hadir dalam acara in. Salah satunya, calon wali kota-wakil wali kota Bandung Nurul Arifin-Chaerul Yaqin Hidayat.

      Kedua ketua partai juga dipastikan hadir. Bahkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan mengantar pasangan Dou DM ke KPU Jabar, dan memberikan orasi pada acara deklarasi.

      “Sudah konfirmasi, Ketua Umum Demokrat, Pak SBY datang bersama Ibu Ani Yudhoyono, lalu Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto juga akan hadir dan akan ikut dalam deklarasi,” ujar Iswara. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      TB Hasanudin Jadikan Kota Cimahi Lumbung Suara
      Demi Tertib Pemilih, Doddy Sambut Baik Ada Coklit
      Pilwalkot Bandung takkan Diikuti Calon Independen
       Bupati dan Publik Figur jadi Target Coklit KPU
      Satpol Tertibkan Baliho Balon Bupati/Wakil Bupati
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Harapan Baru di Tahun Baru
        Harapan Baru di Tahun Baru

        HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018