web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkab Pastikan Pantai Pangandaran Aman
    net

    Pemkab Pastikan Pantai Pangandaran Aman

    JuaraNews, Pandandaran – Bupati Pangandaran memastikan Pantai Pangandaran aman untuk dikunjungi. Pasalnya sempat beredar hoax jika pantai ini tidak aman sehingga berdampak pada kunjungan wisatawan.

    Kunjungan wisata ke Pantai Pangandaran menurun pascaterjadinya gempa pada Desember 2017 yang melanda sebagian besar wilayah selatan Provinsi Jawa Barat. Kabar bohong (hoax) tentang Pantai Pangandaran menyebabkan kepanikan dan ketakutan. Bahkan beredar hoax, jika Pantai Pangandaran ditutup sementara waktu karena kekhawatiran terjadinya tsunami.

    Berita hoax ini diduga menjadi penyebab kunjungan ke Pantai Pangandaran saat libur panjang di akhir tahun 2017 berkurang dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini dibuktikan dengan pantauan di lapangan. 

    Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan, Lilis Kusumawati menegaskan jika informasi itu tidak benar. Bahkan untuk memastikan hal tersebut Bupati Pangandaran melakukan kegiatan di Pantai Pangandaran. 

    “Kabar (tsunami di Pantai Pangandaran -red) tersebut tidak benar. Hoax belaka,” tegasnya.

    Menurutnya bunyi peringatan darurat sudah dicabut oleh PNPB, itu pun hanya sekitar dua atau tiga jam setelah peringatan dibunyikan. Dirinya menghimbau kepada seluruh wisatawan yang akan berkunjung ke Pantai Pangandaran bahwa saat ini kondisi sudah aman.

    “Silahkan berkunjung, kami menunggu kedatangan anda di Pantai Pangandaran, karena Pangandaran sudah kondusif dan aman,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemilih Dilarang Bawa Smartphone ke Bilik Suara
    Polda Metro Jaya Siap Amankan Pilkada di Jabar
    Ustaz Mantan Rocker Harry Moekti Meninggal Dunia
    SBY: Pemerintah, BIN, TNI, dan Polri Harus Netral
    SBY: Deddy-Dedi yang Terbaik & Mampu Pimpin Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Advertisement On Google