web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Adanya Tol Soroja, Kemacetan di Kopo Terurai
    net

    Adanya Tol Soroja, Kemacetan di Kopo Terurai

    JuaraNews, Bandung – Dibukanya Tol Soroja berdampak terjadi penurunan kendaraan di sejumlah gerbang Tol Purbaleunyi. Yang paling terasa berkurang yakni kendaraan yang keluar gerbang Tol Kopo.

    "Ada sekitar 20 persen kendaraan yang keluar gerbang Tol Kopo turun lalu lintasnya, kita perkirakan pindah ke Tol Soroja," kata Deputy General Manager Toll Collection Management PT Jasa Marga Purbaleunyi Endang Sabarudin.

    Dari data yang terhimpun di Jasa Marga Purbaleunyi Desember kemarin, kendaraan yang memanfaatkan pintu keluar Tol Pasirkoja terpantau menurun dari 154.672 menjadi 125.447 kendaraan per minggu. Lalu lintas gerbang Tol Pasirkoja mengalami penurunan hingga 18.89 persen.

    Sementara lalu lintas mingguan gerbang Tol Kopo mengalami penurunan dari 106.454 menjadi 82.447 per minggu. Ada 22.55 persen penurunan jumlah kendaraan di Tol Kopo setelah akses menuju Soreang bisa dicapai langsung dari simpang susun Pasirkoja melalui Tol Soroja.

    "Sebelumnya, kebanyakan kendaraan ini ramai di sore hari. Kini waktu libur orang ke Ciwidey lewat Tol Soroja sehingga tidak terlalu macat di wilayah kopo,” tuturnya.

    Lalu lintas harian di gerbang Tol Kopo pada hari kerja yang sibuk, semisal Senin, bisa mencapai 14.201 kendaraan. Setelah Tol Soroja hadir, jumlah kendaraan di hari kerja menjadi 10.1017 kendaraan. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Imbas Bentrok di Katapang, Geng Bermotor Diringkus
    Tebing Tergerus Air Ancam Putuskan Jalan Paseh
    Akses Baleendah-Pameungpeuk Berlubang, Warga Geram
    Pertamina Prediksi BBM Selama Lebaran Naik 9,9%
    Warga Ciwidey Geger Liat Bungkusan di Masjid
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018