web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkab Tasikmalaya Nyatakan KLB Difteri
    net

    Pemkab Tasikmalaya Nyatakan KLB Difteri

    JuaraNews, Tasikmalaya – Pemkab Tasikmalaya menetapkan status Kejadian Luar Biasa Difteri. Hal ini setelah 15 warganya positif  terindikasi terkena difteri.

    Satu warga Kampung Indularang, Desa Pageralam, Kecamatan Taraju dilaporkan positif terkena difteri. Sementara 14 warga dari tiga desa di Bojonggambir, yakni Desa Kertanegla, Cempakasari, dan Bojongkapol terindikasi suspect difteri. Saat ini, mereka menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Singaparna Medika Citrautama, Kabupaten Tasikmalaya.

    “Status KLB difteri bisa ditetapkan jika suatu daerah sudah positif difteri,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Abdul Kodir.

    Dia mengatakan, dengan penetapan status tersebut dirinya meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap penyebaran penyakit ini.

    “Penyakit difteri itu penyakit yang menakutkan. Itu sebabnya hari ini Pak Bupati langsung menandatangani surat keputusan penetapan KLB,” tandasnya.

    Beberapa wilayah yang suspect difteri seperti wilayah selatan Taraju, dan Bojonggambir. Setelah penetapan KLB tersebut, pihaknya akan melakukan penertiban imunisasi difteri di wilayah terdampak. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Terseret Arus Sungai, Satu Bocah di Garut Tewas
    Diterjang Puting Beliung, Enam Rumah Rusak
    Dedi Mulyadi Rehab Rumah Warga Miskin di Cianjur
    Emil Tinggalkan Pendopo, Netizen Sedih dan Terharu
    Tak Kuat Menanjak, Truk Mundur Hantam 2 Mobil
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google