web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkab Tasikmalaya Nyatakan KLB Difteri
    net

    Pemkab Tasikmalaya Nyatakan KLB Difteri

    JuaraNews, Tasikmalaya – Pemkab Tasikmalaya menetapkan status Kejadian Luar Biasa Difteri. Hal ini setelah 15 warganya positif  terindikasi terkena difteri.

    Satu warga Kampung Indularang, Desa Pageralam, Kecamatan Taraju dilaporkan positif terkena difteri. Sementara 14 warga dari tiga desa di Bojonggambir, yakni Desa Kertanegla, Cempakasari, dan Bojongkapol terindikasi suspect difteri. Saat ini, mereka menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Singaparna Medika Citrautama, Kabupaten Tasikmalaya.

    “Status KLB difteri bisa ditetapkan jika suatu daerah sudah positif difteri,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Abdul Kodir.

    Dia mengatakan, dengan penetapan status tersebut dirinya meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap penyebaran penyakit ini.

    “Penyakit difteri itu penyakit yang menakutkan. Itu sebabnya hari ini Pak Bupati langsung menandatangani surat keputusan penetapan KLB,” tandasnya.

    Beberapa wilayah yang suspect difteri seperti wilayah selatan Taraju, dan Bojonggambir. Setelah penetapan KLB tersebut, pihaknya akan melakukan penertiban imunisasi difteri di wilayah terdampak. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar
    Emil Harus Segera Rombak Birokrasi Pemprov Jabar
    Baru 2 Pekan jadi Gubenur, Emil Dapat Penghargaan
    Tim Sinkronisasi Usulkan 742 Program pada Emil
    Ahmad Saepudin Terpilih Kembali Jadi Ketua KONI
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google