web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Klub Kasta Kedua Singkirkan Juara Bertahan Arsenal
    Net Nottingham Forest vs Arsenal.

    Klub Kasta Kedua Singkirkan Juara Bertahan Arsenal

    JuaraNews, Bandung - Dominasi Arsenal di ajang Piala FA terhenti di tangan klub kasta kedua, Nottingham Forest. Raksasa Liga Inggris ini harus takluk 4-2 dari klub Divisi Championship di City Ground Stadium, Minggu (7/1/2018) malam.

    Gol Eric Lichaj di menit 20 dan 44 yang dilanjutkan Ben Bereton di menit 64 dan Kieran Dowell lima menit dari titik putih sebelum laga berakhir berhasil membawa Nottingham Forest memecundangi Arsenal yang sempat memperkecil skor melalui Per Mertesacker di menit 23 dan Danny Welbeck di menit 79.

    Meski Joe Worral diusir wasit satu menit sebelum penalti Dowell, klub divisi Championship ini tetap mampu mempertahankan kemenangan fantastis tersebut. Selain mendepak Meriam London, hasil ini juga menjadi kekalahan perdana mereka pada putaran ketiga Piala FA di bawah asuhan Arsene Wenger yang menyaksikan dari bangku pemain akibat sanksi larangan bertanding.

    Menghadapi klub yang berada di bawah kasta, Arsenal melakukan sembilan perubahan dalam starting XI mereka dan banyak menurunkan pemain pelapis. Alhasil, pertahanan mereka pun terbuka oleh Brereton dan Matty Cash, yang beruntungnya usaha keduanya masih digagalkan David Ospina. Namun, jala tim tamu akhirnya koyak saat tendangan bebas Dowell disambut tandukan Lichaj dari jarak dekat.

    The Gunners merespons dengan cepat saat tandukan Rob Holding dari sepak pojok masih membentur tiang gawang dan bola rebound langsung disambut Mertesacker untuk menyamakan kedudukan. Meski mendominasi penguasaan bola, raksasa Liga Inggris justru tertinggal saat turun minum. Setelah Ospina dua kali menyelamatkan usaha Brereton, Lichaj kembali memecundanginya melalui tendangan voli cantik dari area penalti.

    Mimpi buruk Arsenal terus berlanjut setelah jeda saat Holding menjatuhkan Cash di kotak terlarang. Dan Brereton yang menjadi algojo pun tak membuang peluang untuk mengubah skor menjadi 3-1. Kiper Nottingham Jordan Smith melakukan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan upaya pemain pengganti Eddie Nketiah. Akan tetapi, ia justru melakukan kesalahan saat membiarkan bola lepas dari genggamannya yang langsung disambar Welbeck ke gawang yang kosong.

    Saat tuan rumah dalam kondisi tertekan, sorak-sorai pendukung mereka kian bertambah ketika Mathieu Debuchy melanggar Armand Traore yang menjadi penalti kedua mereka dalam laga ini. Dowell sempat tergelincir saat melakukan eksekusi. Namun, golnya masih disahkan setelah wasit Jon Moss berkonsultasi dengan asistennya. Dan meski Worrall mendapat kartu kuning kedua, kemenangan 4-2 Nottingham tetap tak berubah.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sudah Sejak Lama MU Pantau Alexis Sanchez
    Wenger Pesimis Datangkan Aubameyang
    Owen Prediksi Sanchez Bakal Kesulitan di MU
    Mourinho Beberkan Alasan Rekrut Sanchez
    Lawan Bristol, Pep Ogah Mainkan Skuat Terbaik
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 24 65
      2. Manchester United 24 53
      3. Chelsea 24 50
      4. Liverpool 23 47
      Tampilkan Detail

      sponsored links


      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bhayangkara FC 34 69
      2 Bali United 34 68
      3 PSM Makassar 34 65